197view

BUMDes Usaha Bersama Desa Sakarotan, Gelar MDPT Tahun 2020



Keterangan Gambar : Saat MDPT


Gemilangpos.com - Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Usaha Bersama menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Usaha Ekonomi Desa Penjualan Air Bersih (Depot Air Minum) di aula Kantor Desa Sakarotan Kecamatan Telok Belengkong Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Rabu 17/02/21.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua BUMDes Usaha Bersama ini dimulai Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) serta kondisi keuangan BumDes Usaha Bersama oleh Ketua BumDes.

Dikatakan Direktur Maslan, “BUMDes" Usaha Bersama masih dalam pemula dengan bergerak di bidang penyedian Air Bersih (Depot Air Minum) di desa, Sebagai salah satu BUMDes Desa pemula saya berharap usaha yang di jalankan oleh BUMDes bisa berkembang di bidang lainnya.

Maslan menambahkan bahwa pelaksanaan MDPT kali ini menceritakan ada beberapa kendala salah satunya terkaiz trasportasi untuk menyalurkan air galon, Namun itu tidak menjadikan pengurus BUMDes Halangan yang berat demi kemajuan BUMDes Usaha Bersam di Desa Sakarotan yang kita cintai ini. Ucapnya.

Usai penyampaian laporan oleh Maslan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan oleh masyarakat para undangan lainnya.

Kades Sakarotan Abu Nain dalam sambutannya memberikan dukungan secara penuh dan berterima kasih kepada pengurus BUMDes Usaha Bersama, Pada pergelaran MDPT ini saya mendapatkan kesimpulan bahwasanya pengurus BUMDes telah bekerja secara maksimal.

Namun terkait kendala yang di hadapi oleh pihak BUMDes kita akan mencari solusi yang terbaik bagaimana penyaluran penjualan Usaha Air galon bisa berjalan dengan baik. Tak ada usaha yang berkembang tanpa melakukan Perjuangan dan usaha yang gigih, Saya Yakin BUMDes Usaha Bersama maju dan berkembang jika kita menjalankan dengan kebersamaa. Ungkapnya.

Diakhir kegiatan BUMDes Usaha Bersama di dampinggi oleh kades Sakarotan memberikan santunan kepada anak-anak yatim, Direktur BUMDes Masalan mengucapkan kami juga minta didoakan agar usaha yang dijalankan oleh BUMDes usaha Bersama berjalan lancar dan terus memberikan manfaat bagi warga Desa Sakarotan," imbuhnya.



Penyerahan PAD Kepada Desa




Penyerahan Santunan anak yatim oleh kades sakarotan




Penyerahan Santunan anak yatim oleh Fasilitator DMIJ Plus Terintegrasi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook