267view

BUMDesa Sumber Rezeki Catat Kenaikan Laba Bersih di Tahun 2021



Keterangan Gambar : Penyerahan bantuan Sembako


GEMILANGPOS.COM Pelangiran - Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Sumber Rezeki Desa Tegalrejo Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, catat laba bersih Untuk Tutup Buku Tahun 2021 sebesar Rp24.222.400 naik dibandingkan MDPT Pertama Tahun 2020 yg cuma sebesar Rp 18.500.000 dan Bumdesa ini baru terbentuk pada Tahun 2019

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur BUMDesa Sumber Rezeki Abdus Saleh saat mengelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) pada Jumat siang (28/01/2022) pagi di aula kantor Desa Tegalrejo Jaya.

"BUMDes Sumber Rezeki saat ini memiliki tiga unit usaha yakni Depot air galon, Menjahit dan Transportasi air sehingga berhasil mencatat laba dari ke 3 unit itu sebesar Rp 24.222.400 maka dari laba tersebut BUMDes Sumber Rezeki menciptakan Pendapatan Asli Desa (PAD) sebesar Rp 2. 422.000 ,-" kata Abdus Saleh.

"Laba tersebut didominasi oleh unit usaha Depot air galon dan untuk dua unit yang lain memberikan kontribusi dalam penambahan laba, semoga di MDPT ke depan bisa lebih baik lagi" Pungkasnya.

Sembari MDPT BUMDes Sumber Rezeki juga memberikan Bantuan sembako kepada masyarakat yg kurang mampu dari dana sosial sebesar Rp 1.816.680 untuk 10 peserta.

"Alhamdulillah BUMDes Sumber Rezeki sudah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, semoga kedepannya laba bersih bisa di tingkatkan lagi hingga berlipat-lipat" Harap Fasilitator Masyarakat BUMDes (FMB) Kecamatan Pelangiran Ali Usman.

"Sehingga apa yang diharapkan dari BUMDes Pendapatan bisa terwujud, yakni meciptakan lapangan pekerjaan dan mendokrak Asli Desa (PAD)" jelas Ali Usman.

Acara dihadiri oleh Fasilitator Masyarakat BUMDes (FMB) Kecamatan Pelangiran Ali Usman, Eko mewakili camat, kepala desa Tegalrejo Jaya, Ketua BPD dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu PKK serta para undangan lain*** (glry)

Berikut galeri foto kegiatan MDPT



Saat pelaksanaan MDPT




Penyerahan bantuan Sembako




Saat pelaksanaan MDPT




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook