214view

Tertarik dengan Cocodelight & Kelapa Pandan Wangi, Bupati Wardan: Tolong Permudah Masyarakat Dapatka



Keterangan Gambar : Bupati Inhil HM Wardan MP


Gemilangpos.com | Bupati Indragiri Hilir HM Wardan MP mengaku tertarik dengan Prospek Budidaya Tanaman Talas Pratama (Cocodelight) dan Kelapa Pandan Wangi.

Ketertarikan tersebut di sampaikan saat mengikuti Sosialisasi Prospek Budidaya Tanaman Talas Pratama (Cocodelight) dan Kelapa Pandan Wangi yang di taja oleh PT. Sinar Samudera Agro, pada rabu (10/03/2021) siang.

"Kemudian PT. Sinar Samudera Agro agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bibit, berapa harga bibit talas dan bibit kelapa pandan wangi, setelah ditanam bibi talas berapa lama bisa dipanen dan dimana marketingnya agar masyarakat  tidak kesulitan dalam penjualannya" harap Bupati Wardan.

Ibu Juwita direktur PT. Sinar Samudera Agro Saat mengatakan, Talas merupakan tanaman jenis umbi-umbian yang banyak tumbuh di daratan Afrika, Amerika, dan Asia, di Indonesia sendiri tumbuhan yang bernama latin Colocasia Esculenta ini merupakan tumbuhan yang dapat disulap menjadi beraneka ragam makanan bercita rasa lezat dan berfungsi untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti masalah pencernaan, diare dan perawatan kulit.

"Kami yakim Budidaya Tanaman Talas Pratama (Cocodelight) dan kelapa pandan wagi cocok di inhil" Tutupnya.

Bertempat di Aula lantai Lima Kantor Bupati Indragiri Hilir Jln. Akasia No.1 Tembilahan Sosialisasi Prospek Budidaya Tanaman Talas Pratama (Cocodelight) dan Kelapa Pandan Wangi berjalan lancar 

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati H.M Wardan MP., Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan S.H, S.I.K, M.Hum., Pasi ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Adriansyah siregar, Ketua DPRD Inhil diwakili komisi II H.Taufik Hidayad, SH., MAP, Ketua Tim Bapak Andreas Susanto, Direktur PT. Sinar Samudera Agro Ibu Juwita serta Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir dan tamu Undangan ±30 Orang. 

Ketua Tim Bapak Andreas Susanto menjelaskan bahwa, Untuk bibi talas Pratama akan kita siapkan jika masyarakat ingin budidayakan dengan harga Rp5000/biji dan untuk bibit kelapa pandan wangi Rp250.000 satu pokok.

"Untuk panen tanaman talas Pratama di usia 8 (Delapan) bulan dan untuk harganya Rp.3000 (Tiga ribu rupiah) 1Kg dan untuk marketinya dari pihak kita langsung PT. Sinar Samudera Agro" Imbuhnya.



Laporan: J Anwar




Peserta Sosialisasi




Peserta Sosialisasi







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook