Bapemperda DPRD Riau Kunker ke Kemendagri RI terkait Ranperda SKM
Advetorial

By Redaksi 23 Nov 2020, 13:48:39 WIB DPRD Riau
Bapemperda DPRD Riau Kunker ke Kemendagri RI terkait Ranperda SKM

Keterangan Gambar : Penyerahan Cinderamata oleh Ketua Bapemperda Ma'mun Solihin kepada Jumiran selaku Kasi wil I subdit Kemendagri


GemilangPos.com, Jakarta - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Dalam Negeri  Republik Indonesia (Kemendagri RI) terkait Rancangan perda (Ranperda) penyelenggaraan kesehatan dan Sistim Kesehatan Masyarakat (SKM) Selasa (17/11/2020).

Rombongan dipimpin oleh Ketua Bapemperda Ma'mun Solihin dan anggota Bapemperda lainnya yakni Karmila Sari, Syahroni Tua, dan Marwan Yohanis serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Provunsi Riau. Rombongan ini diterima oleh Jumiran selaku Kasi wil I subdit Kemendagri.

Dalam penyampaiannya tentang sistem penyelenggaran kesehatan menurut Jumiran, menyebut ini sebenarnya sudah ada dimana ada sub kegiatannya dan hal ini sudah lahir duluan tercantum dalam perpres 72  tahun 2012 tentang penyelenggaraan kesehatan nasional dalam sistem kesehatan masyarakat (SKM)

Jumiran juga menyebutkan suatu peraturan itu agar tidak terjadi kebingungan dikaitkan dengan amanat Perpres tentang sistem kesehatan nasional, dimana ada pasal yang menyebut teknisnya, terfokus kepada pelayanan sendiri pembiayaan sumber daya masyarakatnya farmasi dan lain sebagainya.

Anggota Bapemperda Karmila Sari berpendapat bahwa harus lahir dulu peraturan perihal ini, karena yang terdahulu bersifat makro dan perda ini lebih detail membahas pelayanan masyarakat.

"Kemaren kita sudah godok terlebih dahulu memang ini belum tuntas, terimakasih atas masukannya dan bisa kami perbaiki dan jangan sampai tumpang tindih dengan peraturan yang sudah ada. Ini wajib kami selesaikan semoga dengan adanya perda ini dapat membantu dan diterima masyarakat Riau" tutup Ma'mun. (Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

4222-07-41-2031343511A790A374.jpg_480A0A1A80.webp

Baterai Xiaomi Redmi 7A Diklaim Mampu Bertahan Hingga 2 Hari

🕔22:10:31, 06 Agu 2019

Gemilangpos.com-Smartphone keluaran baru Xiaomi tipe Redmi 7A disebut bisa jadi solusi saat “blackout” atau listrik padam dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kapasitas . . .

View all comments

Write a comment