Belajar Pengembangan Pariwisata, Bupati Inhu Rezita Kunker ke Malang

By Redaktur 04 Jun 2022, 17:44:57 WIB Indragiri Hulu
Belajar Pengembangan Pariwisata, Bupati Inhu Rezita Kunker ke Malang

GEMILANGPOS.COM, MALANG- Bupati Rezita Meylani Yopi bersama sejumlah jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (3/6/2022). Kunker ini guna mempelajari dan menggali potensi pengembangan pariwisata disana.

Ikut bersama Bupati, Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih, Kadisporapar Atan, SP, Kadinkes Elis Julinarti dan Kadis PMPTSP Endang Mulyawan.

Sebagai salah satu daerah yang masuk dalam daftar 10 destinasi wisata terbaik di Indonesia, Malang kerap menjadi tujuan pembelajaran bagi kota lainnya.

Kedatangan Bupati Rezita beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Malang M Sanusi beserta jajaran.

Dalam ekspose yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Bupati Inhu Rezita mengatakan bahwa pengembangan pariwisata menjadi bagian dari visi yang ingin dicapai Kabupaten Inhu kedepan.

Melalui kemajuan dunia pariwisata, diharapkan menjadi salah satu pendorong dan berkontribusi bagi peningkatan sektor perekonomian.

Bupati perempuan termuda se Indonesia itu juga turut mengenalkan berbagai potensi wisata di Inhu mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata religi.

"Tentunya apa yang kita peroleh dari kunjungan ini akan menjadi hal yang sangat berharga bagi pengembangan wisata di Kabupaten Indragiri Hulu," ucap Rezita.

Sementara itu, diakui Bupati Malang M Sanusi bahwa sektor pariwisata memang menjadi bagian penting bagi kemajuan Kabupaten Malang.

Sesuai visi pembangunan kepariwisataan yakni "Terciptanya kepariwisataan Kabupaten Malang yang berdaya saing dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat, ada tujuh strategi kepariwisataan yang terus diupayakan pemerintahannya, diantaranya :

1.   Mengembangkan citra kepariwisataan Kabupaten Malang dengan meningkatkan peran serta dalam pengembangan kepariwisataan;

2.   Mengembangkan nilai-nilai seni budaya daerah dan pengelolaan kekayaan serta keragaman budaya sebagai destinasi pariwisata;

3.   Pengembangan dan penguatan destinasi pariwisata melalui perbaikan sarana prasarana destinasi pariwisata, perbaikan aksesibilitas jalan menuju destinasi pariwisata;

4.   Peningkatan kualitas SDM kepariwisataan dalam pelayanan terhadap wisatawan;

5.   Mengembangkan potensi desa wisata dan desa budaya dengan memberdayakan Kelompok Sadar Wisata; 

6.   Pengembangan promosi dan informasi yang berkualitas;

7.   Pengembangan pembinaan bagi penyedia usaha sarana pariwisata dan usaha jasa pariwisata dengan pemberdayaan industri kreatif lokal. (adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

+ Indexs Artikel

Berita Terbaru

Berita Utama

Berita Pilihan

Berita Populer

View all comments

Write a comment