Logo GemilangPos.com

Inhil Nan Molek

4 Destinasi Wisata Desa Batu Ampar yang Patut anda Kunjungi

4 Destinasi Wisata Desa Batu Ampar yang Patut anda Kunjungi

Gemilangpos.com - Alam Kemuning merupakan kawasan wisata dengan daerah dataran tinggi yang mana gugusan bukit tiga puluh yang diselimuti hijau dan rindam akan berdiri gagah, tak heran jika disini dapat banyak tempat wisata terbaik bermunculan.

Berikut bisa kamu manfaatkan untuk berkunjung ke tempat wisata  bersama keluarga. inilah 4 rekomendasi wisata Batu Ampar yang cocok untuk liburan.

Bukit Bungo

Selain Wisata Air Terjun, Indragiri Hilir juga memiliki objek wisata dengan keindahan alam yang mampu menyihir mata setiap pengunjung, yaitu Bukit Berbunga. Dari atas bukit dengan ketinggian 150 mdpl ini kamu bisa melihat keindahan alam berupa barisan bukit dengan pemandangan pepohonan hijau yang rindang. Lokasi Bukit Berbunga yang berada di ketinggian ini memiliki suasana sejuk dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang menghanyutkan.

Air Terjun Tembulun Rusa

Air Terjun Tembulun Rusa yang terletak sekitar 2 km di sebelah utara desa Batu Ampar ini memiliki ketinggian lebih kurang 15 meter, dengan kedalaman kedung 1,5 meter. Akses menuju ka Air Terjun Tembulun Rusa juga sudah cukup memadai karena dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Jadi tak mengherankan, jika objek wisata ini sering menjadi destinasi wisata pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka bersama keluarga.

Pemandian Batu Besar

Peamdian yang berasal dari sungai nibul ini kerap dikunjungi oleh wisatawan yang hendak merasakan sensasi dinginnya sungai nibul.Dikelilingi perkebunan sawit dan pepohonan, pemandangan indah terbentang ditambah sejuknya udara di sekitar pemandian dengan aliran air yang bersih.

Arung Jeram Bukit Pendam

Bukit Pendam yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), memiliki tiga puncak yang mana setiap puncak berbeda ketinggian, Puncak pertama 250 Mdpl dan Puncak kedua 260 Mdpl, Puncak tertinggti yaitu puncak ketiga dengan ketinggian 337 Mdpl.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index