Logo GemilangPos.com

50 ASN di 11 Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi Ikuti Pelatihan Gerakan Usaha Kreatif

50 ASN di 11 Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi Ikuti Pelatihan Gerakan Usaha Kreatif

GEMILANGPOS.COM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jambi menyelenggarakan pelatihan gerakan usaha kreatif bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Jum'at (29/7/2022).

Sebanyak 50 orang ASN yang berasal dari instansi terkait ekonomi kreatif di 11 kabupaten kota se Provinsi Jambi, akan mendapatkan pelatihan terkait Fashion dan Fotografi.

"Bagian dari program pemerintah melalui alokasi dana DAK yang tersalur di dinas Budpar untuk pelatihan ekonomi kreatif khusus bagi ASN. Ada tiga bidang, ada fashion, fotografi dan kriya. Tapi untuk kriya masih belum," kata Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Jambi, Sudirman.

Sudirman mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi. Dimana setelah mendapat pelatihan, para ASN ini diharapkan dapat memberikan pengarahan kepada usaha kreatif yang ada di kabupaten kota.

"Memberikan semacam motivasi, arahan untuk bangkit dan tumbuhnya ekonomi kreatif, juga kepada usaha-usaha kreatif yang masih bisa berpotensi untuk tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Untuk diketahui, terdata ada 1.597 pelaku ekonomi kreatif yang sudah terdata di 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi.

Dari 17 subsektor ekonomi kreatif di Provinsi Jambi, ada tiga subsektor unggulan yang pertumbuhannya luar biasa, yakni kuliner 46,7 persen, kriya 15,8 persen, dan fashion 9,1 persen.

"Untuk tumbuh kembangnya ekonomi kreatif di kabupaten kota. Menjadi sangat penting pembekalan bagi ASN dan ASN nantinya memberikan pembekalan kembali kepada usaha-usaha kreatif yang ada di kabupaten kota," pungkasnya. (adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index