Logo GemilangPos.com

Abdullah Sani Buka Kegiatan Jambi Innovation Week

Abdullah Sani Buka Kegiatan Jambi Innovation Week

GEMILANGPOS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani buka kegiatan Jambi Innovation Week (JIW) yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Jambi. Jum'at, (7/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mendapatkan juara pertama dalam inovasi daerah untuk OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi dengan poin 63,61 kategori sangat inovatif.

Disusul Balitbangda Provinsi Jambi sebagai juara dua dengan nilai 62,17 dan juara tiga RSUD Raden Mattaher dengan poin 62,17.

Abdullah Sani mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya inovasi dapat meningkatkan tata kelola dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Membuat lebih efisien,lebih baik dan lebih bermakna, lebih cepat dan lebih murah. Namun inovasi memerlukan pengetahuan inisiatif dan teknologi," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk menciptakan inovasi maka seluruh stakeholder terkait juga harus ikut serta berperan dan berpartisipasi 

"Pemerintah daerah saat ini dituntut untuk mengembangkan kapasitas dan daya saing daerah sesuai amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Inovasi merupakan jawaban dari hal tersebut baik di bidang tata kelola daerah," jelasnya. (sap)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index