Logo GemilangPos.com

Ada 3 skema yang menjadi pembahasan

Ada 3 skema yang menjadi pembahasan pada rapat pembahasan rekayasa lalu lintas angkutan batu bara di Provinsi Jambi

Ada 3 skema yang menjadi pembahasan pada rapat pembahasan rekayasa lalu lintas angkutan batu bara di Provinsi Jambi

Gemilangpos.com, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi bersama Forkopimda dan para Bupati merancang skema baru angkutan batu bara jalur darat dan jalur sungai. Ada 3 skema yang menjadi pembahasan pada rapat pembahasan rekayasa lalu lintas angkutan batu bara di Provinsi Jambi, yang berlangsung di  Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Seni sore, 19 Februari 2024.
 

Hadir dalam rapat pembahasan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris, Sekda Provinsi Jambi, Dirlantas Polda Jambi, Forkopimda. Selain itu juga hadir para Bupati yang dilintasi rute angkutan batu bara. Seperti, Pj Bupati Sarolangun, Pj Bupati Tebo, Pj Bupati Merangin, Pj. Bupati Muaro Jambi dan Sekda Batanghari.
Dalam rapat tersebut, dibahas 3 skema baru angkutan batu bara jalur darat dan jalur sungai. Asisten II Setda Provinsi Jambi, Johansyah menegaskan, rapat tersebut tetap konsisten pada Instruksi Gubernur (InGub) untuk mengoptimalkan angkutan batu bara jalur sungai. Hanya saja, ada sejumlah perusahaan tambang yang jauh dari sungai sehingga tetap menggunakan jalan umum untuk sampai ke pelabuhan terdekat.
 

 

“Kita rapat Forkopimda dan Para Bupati yang dilintasi angkutan batu bara. Memang saat ini InGub nomor 1 itu kan jelas bahwa angkutan batu bara fokus memaksimalkan jalur sungai. Terkait itu, kita tahu bahwa hanya satu atau dua perusahaan saja yang mulut tambangnya langsung berada di sungai. Kemudian, ada perusahaan yang dekat dengan jalur sungai tetapi harus melewati jalur umum. Maka tadi kita buat skema, ada 3 skema yang kita buat tadi,” papar Johansyah.

 

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index