Logo GemilangPos.com

Al Haris Bersama Luhut Binsar Pandjaitan Lepas Ekspor Kopi Arabika Kerinci ke Korsel

Al Haris Bersama Luhut Binsar Pandjaitan Lepas Ekspor Kopi Arabika Kerinci ke Korsel

GEMILANGPOS.COM jambi,– Gubernur Jambi, Al Haris bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Sofyan Djalil dan Menteri Perdagangan yang diwakili Wakil Menteri Jerry Sambuaga. Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Abdullah Azwar Anas lepas ekspor kopi Arabika Kerinci ke Korea Selatan.

Secara simbolis ekspor kopi Arabika Kerinci ini dilepas Al Haris dan Luhut saat acara  Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu (19/01/2022) kemaren.


Pada kesempatan itu Al Haris juga perkenalkan produk Jambi. Al Haris berharap produk lokal Jambi lebih dikenal luas dan menarik banyak kunjungan, serta investor datang ke bumi sepucuk Jambi sembilan lurah.

Al Haris mengatakan Jambi mempunyai produk andalan baik bidang perkebunan, tambang dan wisata. Beberapa komoditi andalan Jambi sudah di ekspor.

“Terima kasih Jambi dipercaya jadi tuan rumah Gernas BBI. Di Jambi ini mempunyai potensi pertanian dan perkebunan, sudah ada komoditi Jambi sudah diekspor. Beberapa komoditi andalan kita seperti kulit manis, cangkang, pinang betara, karet, sawit dan kopi. Semoga dengan hadirnya Pak Menteri hari ini komoditi Jambi dikenal luar dan menarik investor ke Jambi,” kata Al Haris.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan UMKM menjadi tulang punggung ekonomi. Terkait itu dirinya mendorong produk UMKM lokal terus berkembang dan masuk dalam E-Katalog.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index