Logo GemilangPos.com

Al Haris digandeng Jusuf Kalla Saat Menuju Lokasi Acara Satu Abad NU

Al Haris digandeng Jusuf Kalla Saat Menuju Lokasi Acara Satu Abad NU

Gemilangpos.com, Sidoarjo – Gubernur Alharis digandeng Jusuf Kalla Mantan Wapres RI. Saat menuju lokasi acara resepsi puncak Satu abad Nahdlatul Ulama (NU). Yang di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarja, Jawa Timur pada hari selasa (7/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, tampak Gubernur Jambi Alharis yang menggunakan baju putih, kopiah hitam, datang bersamaan dengan tokoh Nasional Jusuf Kalla, yang juga tokoh senior partai Golkar. Mantan Bupati Merangin 2 periode itu tampak akrab saat berjalan dengan Mantan Wakil Presiden 2014-2019 tersebut.

Bahkan Gubernur Alharis juga digandeng Jusuf Kalla yang juga Ketua DMI itu. Dan sambil berbincang bincang ringan, sampai ke lokasi acara. Selain dengan Jusuf kalla, Gubernur Alharis Juga terlihat bersalaman dan menyapa Menteri Pertahanan RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo Jawa Timur, di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan di hadiri Wapres RI Ma’ruf Amin. Kegiatan di awali dengan kegiatan ritual keagamaan dengan qiyamul lail.  Dan di isi dengan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani.

Ragam kegiatan 1 Abad NU di gelar, mulai dari yang bersifat ritual keagamaan, resepsi puncak harlah, karnaval Nusantara, panggung hiburan rakyat, bazar UMKM, hingga kuliner Nusantara. Malamnya, Resepsi Puncak Satu Abad NU di tutup dengan hiburan rakyat.

Berikut rangkaian acara Resepsi Puncak 1 Abad NU: Pukul 00.00-04.00 WIB: Pembacaan Manaqib Syeikh Abdul Qodir Jaelani dan Lailatul Qiro’ah. Kemudian 05.00-07.00 WIB: Gema Shalawat 1 Abad NU. Selanjutnya 07.00-11.00 WIB: Resepsi Puncak Satu Abad NU bersama Presiden Joko Widodo. Pukul 14.00-17.30 WIB: Karnaval Nusantara, dan 18.00-23.00 WIB: Hiburan Rakyat.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index