Logo GemilangPos.com

Al Haris Hadiri Pelantikan Abdullah Sani. Hadiahkan Sapi Kurban 800 Kg

Al Haris Hadiri Pelantikan Abdullah Sani. Hadiahkan Sapi Kurban 800 Kg

Gemilangpos.com, Jambi - Wakil Gubernur Abdullah Sani dilantik menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jambi. Pelantikan pengurus IPHI Provinsi Jambi ini dihadiri Gubernur, Al Haris.

Pelantikan pengurus wilayah IPHI Provinsi Jambi periode 2023-2028 yang dilanjutkan dengan Rakerwil IPHI ini dibuka oleh Gubernur Al Haris. Acara ini berlangsung di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu (17/06/2023).

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan persaudaraan haji memiliki peran penting dan strategis dalam memberi warna dalam kehidupan bermasyarakat maupun bernegara, baik dalam bidang ekonomi, politik, dan pendidikan.

“Karena dengan predikat yang dimiliki yakni haji yang mabrur tentunya berdampak terhadap menebarnya kebaikan kebaikan dan kedamaian di muka bumi,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan IPHI Provinsi Jambi merupakan wadah berhimpun para alumni haji yang ada di daerah, memiliki potensi dalam menyerap serta menyalurkan aspirasi umat. “Selain juga dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan daerah dan nasional serta sebagai sarana mempererat Ukhuwah Islamiyah sesama umat,”

“Saya mengajak kita semua dan para orang tua kami yang tergabung dalam IPHI untuk menanamkan kebaikan bagi daerah dan bangsa ini, serta menjadi katalisator dalam pembangunan dengan memiliki peran positif dalam semua aspek kemasyarakatan, pemerintahan, politik, pendidikan, kesehatan, keamanan, dan sebagainya,” ujarnya.

Gubernuran Al Haris berharap melalui Rakerwil IPHI menghasilkan poin penting dalam melaksanakan program kerja dan memperkuat organisasi serta kepada para pengurus yang baru dilantik, agar nantinya mampu memberi warna dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jangan menjadi organisasi hanya untuk pengajian saja, buatlah hidup IPHI ini. Kita akan miliki Islamic Center, nanti IPHI hiasa itu, biar Alquran center disitu,” sebutnya. Pada arahannya Gubernur Al Haris juga menyampaikan bahwa ia memberikan sapi kurban untuk IPHI dengan berat 800 kg

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index