Logo GemilangPos.com

Al Haris Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti ke 77 Kemenag 2023

Al Haris Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti ke 77 Kemenag 2023

Gemilangpos.com, Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2023.

Upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke 77 Kemenag 2023 ini berlangsung khidmat di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi, Selasa (03/01/2023).

Anggota DPR RI Dapil Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kakanwil Kemang Provinsi Jambi Zostavia beserta jajaran, dan sejumlah pejabatan eselon II Pemprov Jambi hadir pada upacara Dirgahayu HAB ke 77 Kemenag ini.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyematan tanda kehormatan santyalancana karya satya kepada pegawai Kemenag yang sudah mengabdi 30, 20, dan 10 tahun.

Gubernur Jambi membacakan Pidato Menteri Agama RI, mengajak seluruh ASN Kemenag memperbaiki niat pengabdian dan HAB ke 77 Kemenag tahun 2023 sebagai penanda sejarah panjang Kemenag melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

“Selain itu juga melakukan reformasi pelayanan publik, informasi digital yang terus dilakukan mulai dari tingkat pusat hingga daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada umat,” kata Al Haris.

Melalui itu, Al Haris juga menyampaikan agar kerukunan umat beragama yang harus terus dipupuk agar tahapan Pemilu dapat dinikmati dalam pesta demokrasi yang sesungguhnya.

“Penggunaan politik identitas jelang pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat beragama tidak ternodai. Keluarga besar Kemenag, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus tetap terdepan membina dan membangun suasana rukun dan damai dalam pesta demokrasi dalam arti yang sesungguhnya,” sebut Al Haris.(*)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index