Logo GemilangPos.com

BAZNAS Salurkan Zakat Untuk 8.004 Mustahik Di Merangin

BAZNAS Salurkan Zakat Untuk 8.004 Mustahik Di Merangin
BAZNAS membagikan Zakat ke 8.004 Mustahik

GEMILANGPOS.COM, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Merangin salurkan Zakat ke 8004 orang Mustahik dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Pendistribusia zakat komunikatif mustahik ini dihadiri langsung Bupati Merangin, Mashuri di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Selasa (26/04/2022).

“Alhamdulillah sebanyak 8.004 orang penerima zakat konsumtif mustahik Baznas Merangin ini akan bahagia pada hari kemenangan Lebaran Idul Fitri 1443 H,” ujar Bupati didampingi Sekda Merangin Fajarman dan Ketua BAZNAS Merangin, Syafrudin Hadi.

Paling tidak lanjut Bupati, setelah pendistribusian zakat komunikatif mustahik BAZNAS Merangin tersebut, akan mengurangi beban masyarakat Merangin dari keluarga tidak mampu dalam menghadapi lembaran.

Intinya sambung Bupati, BAZNAS saling berbagi kebahagiaan pada lembaran ini. Untuk membagi kebahagiaan kepada keluarga tidak mampu  itu tegas Bupati, tidak hanya dari BAZNAS tapi juga perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat.

Sedangkan jumlah dana yang didistribusikan BAZNAS untuk sebanyak 8.004 orang dari keluarga miskin yang tersebar dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin itu, mencapai Rp 2 miliar.

“Terimaksih atas kinerja BAZNAS Merangin dan saya harapkan kedepan pemerima zakat komunikatif mustahik BAZNAS Merangin ini akan lebih dari 8.004 orang, karena masih banyak warga miskin di Merangin,” terang Bupati.

Untuk itu pada acara bertemakan ‘Cinta zakat mensejahterakan umat’ itu, bupati mengharapkan para pengurus dan anggota BAZNAS Merangin bisa menggali potensi-potensi lainnya sebagai penerima Zakat.(adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index