Logo GemilangPos.com

Buka Pendidikan Kader Da\'i Tahap II, Gubernur Al Haris Sebut Peran Penceramah Sangat Penting

Buka Pendidikan Kader Da\'i Tahap II, Gubernur Al Haris Sebut Peran Penceramah Sangat Penting

Gemilangpos.com, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris buka Pendidikan Kader Da'i (PKD) Tahap II Majelis Penceramah Indonesia (MPI) Provinsi Jambi.

Kegiatan yang mengangkat tema Bersama MPI Mantap Membumikan Dakwah Islamiyah ini, diikuti oleh 24 orang Da'i muda Jambi. dilaksanakan di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi, Rabu (24/5/2023).

Gubernur Al Haris dalam sambutannya mengatakan, Da'i merupakan profesi yang mulia dan peranannya sangat penting ditengah-tengah masyarakat.

"Ya pada hari ini saya membuka Pelatihan bagi calon penceramah atau Da'i muda di Jambiini, tujuannya adalah kita ingin ketika anak-anak kita ingin menjadi Penceramah ada pelatihan yang mereka lalui, ada standar pendidikan yang dia pahami ketika dia jadi Penceramah", jelas Al Haris. 

Al haris berharap MPI terus mencetak Penceramah handal, karena dengan penomena banyaknya pengajian-pengajian, terutama Ibu-ibu Majelis Taklim. Tentu membutuhkan banyak Da'i.

Da'i sangat dibutuhkan semua Daerah, Ibu-ibu kita, BKMT dan semua Majelis Taklim membutuhkan semua. Kan menjadi penomena sekarang banyak Ibu-ibu membuka pengajian, jadi butuh Penceramah-penceramah", pinta Al Haris.

"Dan Mudah-mudahan dengan hasil pelatihan ini akan muncul Penceramah Penda'i muda yang terus menambah ilmunya, yang bisa mengambil dan menerapkan seni-seni ceramah yang baru dan modern yang bisa masuk dan diterima masyarakat", tambahnya.

Para Da'i diminta untuk belajar banyak hal, bukan hanya soal pengetahuan agama, akan tetapi juga soal kebangsaan.

"Mereka juga memberikan suatu edukasi kepada masyarakat, tentang hal tentang kendaraan, kebangsaan dan sebagainya, tidak hanya terpaku soal agama. Ya multi yang disampaikan kepada masyarakat", Harap Al Haris.

Sementara itu, Ketua Majelis Penceramah Indonesia Provinsi Jambi, Ustadz Jalaluddin, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh MPI selalu sukses, hal ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan penuh dari Gubernur Jambi Al Haris.

"Alhamdulillah kegiatan kita MPI selalu sukses, sudah beberapa kali kita melaksanakan kegiatan, semuanya sukses, hal ini tidak terlepas dari dukungan penuh Bapak Gubernur kita, terutama soal pendanaan", jelas Ketua MPI Jambi Ustadz Jalaluddin.

Ustadz Jalaluddin meminta para Da'i untuk senantiasa mendoakan Gubernur Jambi Al Haris, agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas mulia memimpin rakyat Jambi ini.

"Kita doakan terus beliau (Al Haris) agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dalam memimpin Negeri Jambi ini", Harap Ustadz Jalaluddin.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index