Logo GemilangPos.com

Bulan Inklusi Keuangan, Wabup Syamsuddin Uti Harapkan PUJK Memberikan Bantuan Hingga Ke Desa

Bulan Inklusi Keuangan, Wabup Syamsuddin Uti Harapkan PUJK Memberikan Bantuan Hingga Ke Desa
Suasana saat kegiatan berlangsung

GEMILANGPOS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti mengikuti Bulan Inklusi Keuangan secara Virtual yang serentak dilaksanakan di Provinsi Riau, Selasa (18/10/2023) lansung dari Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Literasi dan Inklusi Keuangan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang dibuka lansung Gubernur Riau Drs Syamsuar dari Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Jl.Sudirman Pekanbaru secara Virtual diikuti Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau.

Adapun tema bulam inklusi "Akses Keuangan Merata Masyarakat Sejahtera" Yang dilaksanakan Pemda Inhil bekerjasama dengan Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) yang terdiri Bank BRI Koordinator, BNI, Bank Riau Kepri, BSI.

Turut mendampingi Wabup Inhil pada kesempatan tersebut, Hadir Staf Ahli Bupati, Kadis PMD, BPKAD, Tim Percepatan Keuangan Daerah, Disperindag, Kabag Ekonomi dan SDA Setda Inhil dan pelaku usaha dan industri Keuangan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Untuk diketahui secara umum bahwa Inklusi keuangan adalah ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gubernur Riau Drs.Syamsuar dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, untuk mencapai target inklusi Keuangan yang mengacu pada Perpres No. 112 TH 2020 yng dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan SNKI adalah Strategi Nasional Keuangan Indonesia yang memuat tujuan, cara mencapai tujuan, sasaran dan terget keuangan inklusi dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi,  percepatan penanggulangan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan antar individu dan antar daerah dalam mewujudkan kesejahteraan.

Sementara itu, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut mengatakan, dengan bulan inklusi keuangan ini diharapkan Dunia Industri Keuangan bisa memberikan bantuan usaha kecil ultra mikro. Seusia instruksi presiden dengan bulan inklusi Keuangan ini diharapkan dapat memberikan bantuan Keuangan hingga ke desa.

Dan Kepada UMKM, Wabup Inhil Syamsuddin Uti berpesan untuk selalu waspada.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index