Logo GemilangPos.com

Bupati Hadiri Puncak Baksos Operasi Bibir Sumbing & Langit-langit RSUD PH Tembilahan

Bupati Hadiri Puncak Baksos Operasi Bibir Sumbing & Langit-langit RSUD PH Tembilahan

GEMILANGPOS.COM, INHIL - Puncak Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Dan Langit-langit Serta Katarak Gratis Dalam Rangka Milad Inhil Ke-57 Dan Hari Bhayangkara Ke-76, Yang Dilaksanakan Di RSUD Puri Husada Tembilahan Kabupaten Inhil, Senin (4/7/22) pagi.

Turut hadir Bupati Inhil HM Wardan beserta wakil H Syamsuddin Uti, Ketua K3S Inhil Zulaikhah Wardan, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH., S.I.K., M.Hum Yang Mewakili, Ketua Baznas Inhil HM, Yunus Hasi S,Ag, M.Ag. MH, Pemimpin BLUD RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan, Dandim 0314/Inhil, ketua kejari Inhil yang mewakili serta masyarakat atau pasien Baksos. Dan Unsur forkopimda.

Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit di RSUD Puri Husada Tembilahan Dan Operasi Katarak Gratis Di Pekanbaru, berkerjasama dengan BAZNAS Kab. Inhil, Smile Train, Polres Inhil dan Puri Husada Tembilahan.


Program itu diadakan untuk membantu anak-anak atau masyarakat di kabupaten Inhil khususnya bagi penderita bibir sumbing dan langit-langit serta Katarak.

Pemimpin BLUD RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan mengatakan dalam rangka hari Milad Inhil dan Hari Bhayangkara dilaksanakan baksos operasi bibir sumbing dan langit-langit serta operasi katarak di RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Puri Husada Tembilahan yang sudah dilaksanakan sejak 6 tahun yang lalu berturut-turut, bukan hanya pada kegiatan baksos tapi ini juga kita lakukan dihari lainnya RSUD Puri Husada Tembilahan bersama dokter dokter spesialis,"ujarnya.

Pelaksanaan operasi pada minggu lalu yaitu pada tanggal 23 dan 24 Juni 2022 kegiatan ini kami lakukan dengan melakukan kerjasama dengan pihak baznas dilakukan oleh pihak Baznas dan RSUD Puri Husada Tembilahan, kemudian dilakukan pemeriksaan laboratorium pemeriksaan yang terkait dengan persyaratan operasi Setelah itu kita lakukan operasi yang sudah dilakukan pada tanggal 23 dan 24 kemarin,

"Sampai waktu yang telah ditetapkan dua minggu yang lalu, jumlah pasien yang mendaftar ada sebanyak 21 orang, dari 21 orang ini 19 orang yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi,  dan dari 19 orang ini terdiri dari bayi 0-12 bulan sebanyak 3 orang, usia paling muda yang dioperasi adalah usia 3 bulan Kemudian usia 1 sampai 5 tahun sebanyak 8 orang dewasa, dan 3 orang hari ini melakukan operasi, total ada 19 pasien," ujarnya.

Untuk pasien yang telah melaksanakan operasi itu tetap berada di Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, agar bisa sambil mengontrol jahitan dan mengontrol kesehatannya dan hari ini mudah-mudahan semuanya nanti akan bisa kita pulangkan ke rumah mereka masing-masing.

Berkerjasama bersama BAZNAS Inhil disampaikan dalam sambutannya Ketua Baznas Inhil HM, Yunus Hasi S,Ag, M.Ag. MH mengatakan berharap setelah mengikuti program tersebut, anak menjadi tidak minder dengan pergaulannya serta suaranya akan lebih baik dan lebih fasih dalam membaca Al Quran bagi yang beragama Islam.

“Ini bentuk bhakti Baznas dalam kegiatan bhakti sosial kepada mereka yang menderita kelainan bibir sumbing dan Langit-langit. Karena, mereka harus ditolong agar kembali normal,” ujarnya.


Yunus juga menambahkan, banyak muzakki yang berzakat ke Baznas Kabupaten Inhil, semakin banyak yang berzakat maka semakin banyak saudara saudara terkhusus masyarakat kabupaten Indragiri hilir yang dibantu.

Lebih lanjut sambutan dari Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Milad Inhil Ke-57 Dan Hari Bhayangkara Ke-76.

"Atas nama kabupaten Inhil pertama sekali Tentunya saya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini yaitu yang sudah terlaksana mulai hari jumat yang lalu tanggal 23 tanggal 24 yaitu pelaksanaan operasi bibir sumbing dan langit-langit insya Allah nanti juga mungkin akan dilaksanakan dengan operasi katarak," papar beliau.

Selamat kepada anak-anak dan ibu-ibu yang telah mengikuti kegiatan baksos bibir sumbing dan langit-langit gratis. Dan selamat Hari Milad Kabupaten Inhil yang ke-57 dan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022.

Selanjutnya peninjauan 3 pasien yang melakukan operasi pada hari ini diruang instalasi kamar operasi RSUD Puri Husada Tembilahan.(galery)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index