Logo GemilangPos.com

Bupati HM Wardan MP Terima Sertifikat SAKIP dari Menpan

Bupati HM Wardan MP Terima Sertifikat SAKIP dari Menpan
Rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan No.1 Tembilahan
GEMILANGPOS.COM, Bupati HM.Wardan menerima sertifikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota TH 2020 dari Menpan RB. Kamis (6/5/2021) pagi di Rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan No.1 Tembilahan

Penyerahan oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo 22 April 2021 yang lalu di Jakarta, Pemkab Inhil sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menerima Sertifikat SAKIP TH 2020 dengan nilai 62,79 predikat B dan Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) juga mendapatkan Predikat B dengan Nilai 60,38 dari Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hasil penilaian SAKIP dan RB TH 2020 ini mengalami peningkatan dari tahun sebelum.

Untuk diketahui, Adapun Komponen yang di nilai dalam Evaluasi SAKIP sesuai Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 adalah perencanaan kinerja, Evaluasi Internal sampai dengan pelaporan.

Untuk Reformasi Birokrasi sendiri Komponen Penilaian Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi sesuai dengan Permenpan No 26 Tahun 2020 memuat Pemenuhan 8 area perubahan sebagai Komponen Pengungkit dan Survei Internal dan Eksternal Organisas.
Untuk itu, Sekda Drs.Afrizal yang disampingi Asisten II Setda, Kepala Inspektorat, Sekretaris Bappeda, Kabag serta Kasubag Ortal menyerahkan sertifikat SAKIP tersebut kepada Bupati.***(Galery)

Gallery Poto Kegiatan

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index