Logo GemilangPos.com

Bupati Inhil Buka Bimtek Pengelolaan Perpustakaan

Bupati Inhil Buka Bimtek Pengelolaan Perpustakaan
Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil H Tantawi Jauhari saat menyampikan sambutannya

GEMILANGPOS.COM - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan perpustakaan, di salah satu hotel di Tembilahan, selasa, (14/11/2023) malam.

Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil H Tantawi Jauhari.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah beserta jajaran, Korwil pendidikan Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Narasumber dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan Riau dan di ikuti 30 peserta Bimtek yang berasal dari pengelola perpustakaan sekolah yang tersebar di sekolah dalam kecamatan Indragiri Hilir.

Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Inhil, Abdul Rasyid dalam laporannya mengatakan, tujuan dari Bimtek ini untuk mewujudkan penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta mewujudkan layanan prima kepada para pemustaka dalam rangka menimbulkan minat baca.

Sementara itu Bupati Inhil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten menyampaikan, peran dari pengelola perpustakaan sangat penting dalam memberikan layanan kepada pemustaka.

"Perpustakaan sekolah merupakan pusat sumber ilmu pengetahuan dan informasi yang berada disekolah. Perpustakaan sekolah harus dapat memainkan peran, terkhusus dalam membentuk siswa untuk mencapai tujuan pendidikan disekolah," ujar Bupati.

Perpustakaan sekolah, lanjut Bupati, diharapkan bisa mencetak siswa untuk senantiasa terbiasa dengan aktivitas membaca, memahami pelajaran dan mengerti maksud dari sebuah informasi dan ilmu pengetahuan.

"Untuk itu kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah diharapkan agar selalu berperan aktif dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder perpustakaan," tutup Bupati.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index