Logo GemilangPos.com

Bupati Inhil Hadiri Maulid Nabi di Mesjid Jannatul Firdaus Tembilahan Barat

Bupati Inhil Hadiri Maulid Nabi di Mesjid Jannatul Firdaus Tembilahan Barat
Asisten lll Bidang Administrasi Umum H Fajar Husen menyerahkan sertifikat pengukuhan status masjid kepada ketua pengurus Mesjid Jannatul Firdaus H Hasby

GEMILANGPOS.COM - Bupati Indragiri hilir (Inhil) HM Wardan diwakili oleh Asisten lll Bidang Administrasi Umum H Fajar Husen menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H di Mesjid Jannatul Firdaus Jalan H Muji parit 7 Tembilahan Barat, Minggu, (01/10/2023), malam.


Turut hadir Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Kakan Kamenag Inhil, Sekcam Tembilahan Hulu dan Lurah Tembilahan Barat serta dipadati kaum muslimin dan muslimah yang berasal dari Kecamatan Tembilahan Hulu dan sekitarnya. 


Dalam sambutannya Bupati Inhil yang dibacakan oleh Asisten lll Bidang Administrasi Umum mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin kita laksanakan ini, sejatinya adalah sebuah momentum bagi kita untuk terus meningkatkan rasa cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW, serta selalu meneladaninya dalam berbagai aspek kehidupan.


Makna peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai suri tauladan kehidupan umat muslim dalam lingkungan masyarakat, lingkungan keluarga, lingkungan kerja, dengan saling mengingatkan sesama muslim, untuk mempunyai rasa tanggung jawab, untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. 


Saya merasa bersyukur dan bahagia, karena di Inhil antusiasme masyarakat terhadap kegiatan keagamaan termasuk peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, terbilang sangat tinggi. Kita bisa menyaksikan setiap masjid dan surau yang mengadakan kegiatan religi termasuk maulid Nabi ini terlihat selalu penuh dan ramai. Semoga hal ini dapat terus dipertahankan, karena selain dapat meningkatkan iman dan takwa, juga dapat mempererat persatuan dan ukhuwah islamiyah masyarakat Inhil.


Pada kesempatan ini Bupati Inhil yang diwakili oleh Asisten lll Bidang Administrasi Umum meresmikan pemakaain Mesjid Jannatul Firdaus sekaligus menyerahkan sertifikat pengukuhan status masjid kepada ketua pengurus Mesjid Jannatul Firdaus H Hasby.


Tausiyah agama pada kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman Iskandar dari Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index