Logo GemilangPos.com

Bupati Inhil Harap Wawasan Kemampuan dan Keterampilan Kader PKK Terus Meningkat

Bupati Inhil Harap Wawasan Kemampuan dan Keterampilan Kader PKK Terus Meningkat
Bupati Inhil HM Wardan dan Ketua TP PKK Hj Zulaikhah melambaikan tangan saat defile kader PKK Kecamatan

GEMILANGPOS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka jambore kader PKK tingkat kabupaten di halaman Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (13/07/2023).

Kegiatan yang diawali dengan senam sehat dan dilanjutkan defile setiap PKK Kecamatan serta Upacara pembukaan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah, unsur Forkompimda, para Asisten, Kepala OPD serta undangan lainnya.


Bupati dalam arahannya mengatakan, kader PKK mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya.

Selain itu, peran aktif kader PKK juga sangat dibutuhkan dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat yang dapat menunjang pembangunan di berbagai aspek.

"Peran serta dari kader PKK sangat diharapkan, khususnya dalam upaya mencarikan alternatif agar masyarakat mampu meningkatkan pendapatannya, misalnya melalui pelatihan atau kegiatan lain yang dilaksanakan atas kerjasama dengan berbagai pihak," ujar Bupati.


Di samping itu, dengan adanya kegiatan tahunan yang diisi oleh berbagai macam perlombaan ini, diharapkan wawasan, kemampuan dan keterampilan kader PKK menjadi semakin meningkat, sehingga dapat terus memberikan peran dan sumbangsihnya terutama dalam mendukung program pemerintah dan mewujudkan kesejahteraan keluarga lahir dan batin.

Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah menjelaskan, kegiatan Jambore PKK tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para kader PKK atas kerja ikhlas yang telah dilakukan selama ini di wilayah masing- masing.

"Ini juga merupakan wadah mengembangkan kreatifitas," imbuhnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index