Logo GemilangPos.com

Bupati Wardan Buka Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar

Bupati Wardan Buka Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar
Bupati HM Wardan Saat membuka Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar

GEMILANGPOS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan resmi membuka Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023 yang di taja oleh Kodim 0314/Inhil, sabtu, (30/9/2023) malam.


Turut hadir, Unsur Forkopimda, DPRD, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Inhil, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Inhil, Ketua Paguyuban, dan seluruh peserta Bazar.


Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar tersebut di ikuti oleh seluruh paguyuban nusantara yang ada di Inhil dan dilaksanakan hingga 7 Oktober 2023 mendatang.


Bupati Inhil sangat mengapresiasi dengan diadakannya pekan ragam budaya ini. Melalui sambutannya tersebut beliau mengatakan bahwa Pesta Ragam Budaya Nusantara ini sebagai upaya dalam memperkenalkan dan meningkatkan kecintaan masyarakat terutama generasi muda terhadap budaya Nusantara yang ada di Inhil ini. Apalagi masyarakat Inhil memiliki etnis yang begitu beragam, maka kegiatan ini dapat menyatukan hubungan diantara masyarakat.


"Pesta Ragam Budaya Nusantara dan Bazar yang di taja oleh Kodim 0314/Inhil malam ini menunjukkan bahwa aktivitas kebudayaan mampu mempertautkan simpul-simpul kebhinekaan menjadi kekuatan yang harmonis serta memberikan rasa damai, tentram dan nyaman sekaligua dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," ujar HM Wardan.


Selaras dengan sambutan Dandim 0314/Inhil mengatakan keanekaragaman budaya Indonesia sangat terkenal di mata dunia. Namun disayangkan dengan banyaknya pengaruh budaya luar dan teknologi, generasi muda saat ini mulai melupakan ragam budaya kebanggaan Indonesia.


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index