Logo GemilangPos.com

Bupati Wardan Harap Gema Muharram Semarakkan Syiar Islam di Inhil

Bupati Wardan Harap Gema Muharram Semarakkan Syiar Islam di Inhil
Bupati Inhil HM Wardan saat menyampaikan sambutannya

GEMILANGPOS.COM - Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) kembali menggelar iven wisata religi Gema Muharram, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jumat (28/07/23).

Kegitan dalam rangka memperingati tahun baru Islam dan diikuti oleh ribuan masyarakat yang hadir sejak ba'da Ashar ini diisi dengan istighatsah, tabligh akbar dan buka puasa aysura bersama.


Tampak hadir saat itu, Bupati HM Wardan didampingi istri Hj Zulaikhah, unsur Forkompimda dan seluruh Kepala OPD serta Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, alim ulama, habaib, tuan guru, cerdik pandai dan tokoh masyarakat.

Turut hadir juga Gubernur Riau diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Masrul Kasmy, Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Kepala Kantor Kementrian Agama Riau, dengan menghadirkan penceramah Al-Mukarram Habib Mustafa bin Sholeh Al Hadar dari Provinsi Kalimantan Selatan.


Bupati Wardan dalam sambutannya menjelaskan, Iven Wisata Religi Gema Muharram di Kabupaten Inhil telah dilaksanakan sejak tahun 2003 lalu dan ditetapkan sebagai Iven Wisata Religi Provinsi Riau, serta mendapatjan penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI dengan kategori Event Wisata Halal.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk syiar Islam, yang diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim, menguatkan pemahaman dan pengetahuan sepenuhnya tentang Islam sebagai urgensi muhasabah diri di tahun baru Islam serta memberi motivasi generasi penerus untuk selalu memegang teguh agama Allah SWT dan dapat membentengi diri dengan ketakwaan yang kuat," katanya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index