Logo GemilangPos.com

Bupati Wardan Lepas Pawai Ta'aruf Dan Buka Stand Bazar MTQ Tingkat Kecamatan Kateman

Bupati Wardan Lepas Pawai Ta'aruf Dan Buka Stand Bazar MTQ Tingkat Kecamatan Kateman
Pemotongan pita oleh Bupat Inhil HM Wardan

GEMILANGPOS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan  didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Zukaikhah Wardan, melepas peserta pawai ta'aruf sekaligus membuka stand bazar MTQ ke-53 serta gebyar DMIJ tingkat Kecamatan Kateman tahun 2023, di Balai Rakyat Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, sabtu (02/09/2023) sore.

Pawai ta'aruf dan stand bazar MTQ tingkat kecamatan Kateman ini diikuti ratusan kafilah yang berasal 8 Desa dan 3 kelurahan yang diawali dengan penanampilan Drum band SMAN I Kateman serta stand bazar yang menampilkan beragam hasil kerajinan dan hasil alam yang dikelola oleh UMKM/ BUMDES daerah masing-masing.

Dalam sambutannya Bupati Wardan mengatakan, melihat meriahnya dan antusias masyarakat yang sangat ramai, penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Kateman ini dapat disejajarkan dengan MTQ pada tingkat Inhil.

"Atas nama Pemerintah sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pawai ta'aruf dan stand bazar ini. Diharapkan pawai taaruf ini menjadi sarana yang sarat dengan syiar Islam yang memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar komponen masyarakat Inhil, khususnya Kecamatan Kateman," pungkas Bupati.

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Kateman, dikatakan Bupati telah sejalan dengan program keagamaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, seperti program Maghrib Mengaji dan program 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz.

"Harapan saya pelaksanaan pawai dan bazar yang laksanakan hari ini bisa berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat positif khususnya dalam mensyiarkan Agama Islam sekaligus mempromosikan dan memasarkan berbagai potensi yang ada di daerah ini sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat setempat,” tutup Bupati.

Usai melepas pawai, Bupati didampingi Ketua TP-PKK beserta Camat dan unsur Forkopincam juga berkesempatan meninjau stand dari masing masing desa dan kelurahan serta melakukan penandatanganan prasasti program DMIJ plus terintegrasi.


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index