Logo GemilangPos.com

Bupati Wardan Tindak Cepat Jalan Pekantua yang Amblas

Bupati Wardan Tindak Cepat Jalan Pekantua yang Amblas
Suasana saat peninjauan berlangsung

GEMILANGPOS.COM - Mengantisipasi cepat, setelah memerintahkan kepada instansi terkait untuk melakukan langkah langkah guna mengatasi amblasnya jalan Provinsi di desa pekantua, mengingat Jalan tersebut merupakan urat nadi dan penghubung roda kehidupan dan perekonomian masyarakat, Kamis ( 07/09/2023).

Untuk itu, Bupati inhil HM Wardan telah melakukan tindakan cepat dengan memerintahkan jajaranya saling berkoordinasi mengatasi permasalahan amblasnya jalan ini dengan melakukan pertemuan pada senin (4/9/2023) pagi di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kantor Bupati yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Setda Inhil yang dihadiri OPD terkait, sehingga didapat kesepakatan bahwa kejadian tersebut merupakan bencana.

Untuk itu, melalui BPBD akan diteruskan ke Provinsi sebagai pertimbangan Provinsi untuk menetapkan 8 status kebencanaan sehingga dapat menggunakan dana BTT untuk Perbaikan jalan.

Dalam Peninjauan langsungnya kelokasi "Alhamdulillah dihari pertama pekerjaan penimbunan jalan ini sudah bisa terlaksana dengan baik dan tentunya ini akan berlanjut hingga lima hari kedepan serta hal ini diharapkan sudah diperhitungkan dan direncanakan dalam penanganannya,"Ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Menghimbau kiranya Mobil Mobil yang berkapasitas besar agar kiranya untuk sementara waktu mengambil jalur alternatif lain mengingat kondisi jalan yang sedang dalam perbaikan.

Dalam peninjauan itu Bupati Inhil Wardan didampingi Hj Zulaikhah Wardan, Kadis PU dan beberapa OPD terkait.


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index