Logo GemilangPos.com

Camat Batang Tuaka Buka Sosialisasi Percepatan Pelepasan Tanah Kawasan Hutan

Camat Batang Tuaka Buka Sosialisasi Percepatan Pelepasan Tanah Kawasan Hutan

GEMILANGPOS.COM, Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Gaung Anak Serka terima Sosialisasi Percepatan pengajuan Pelepasan Tanah masyarakat dalam Kawasan Hutan berdasarka  PP No. 23 th 2021 dari Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada jum'at 10 Juni 2022.

Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut dari pihak Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Inhil Bidang Penata Pertanahan BPN Kabupaten Inhil Fathan Harya, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Inhil, kasi pemerintahan kecamatan Batang Tuaka, Endri Yusrizal, S.Kep, kasi pemerintahan dan operator serta seluruh pemerintah desa dan kelurahan Kecamatan Batang Tuaka dan Kecamatan Gaung Anak Serka.


Acara sosialisasi yang di pusatkan di sungai luar tersebut, di buka langsung oleh Camat batang Tuaka Rahelmi S.Pd.M.Si.

Dalam sambutannya Camat Rahelmi mendukung penuh program pembebasan tanah yang sangat penting dan sangat diharapakan masyarakat. 

"Sehingga nantinya tanah masyarakat tersebut dapat diterbitkan sertifikat hak milik" Harap Camat Rahelmi.

"Kami juga berterima kasih kepada narasumber dari BPN dan tapem yang sudah berkesempatan hadir mengisi sosialisasi ini" tutur Rahelmi. 

Kemudian, Bidang Penata Pertanahan BPN Kabupaten Inhil Fathan Harya mengapresiasi antusias semua pihak yang mendukung program pelepasan Tanah kawasan hutan ini.

"Sehingga apa yang kami sosialisasi dapat di sampaikan dan di aplikasikan ke desa atau kelurahan masing-masing dan usulan pelepasan tanah masyarakat dalam kawasan hutan dapat segera dituntaskan" harap Fathan Harya.

"Kami sangat bersyukur terhadap program pemerintah ini, sehingga kami dapat membuat sertifikat hak milik nantinya" Ungkap salah satu tokoh masyarakat. (Galery).




Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index