Logo GemilangPos.com

Camat Batang Tuaka Hadiri Pengukuhan Perhelatan MTQ Di Desa Sungai Luar

Camat Batang Tuaka Hadiri Pengukuhan Perhelatan MTQ Di Desa Sungai Luar

GEMILANGPOS.COM, TEMBILAHAN,- Camat Batang Tuaka Rahelmi, S.Pd.Msi, Hadiri Pengukuhan Perhelatan MTQ di Desa Sungai Luar Kabupaten Indragiri Hilir, berlangsung acara pengukuhan di mesjid Al muhajidin, desa Sungai luar Kabupaten Indragiri Hilir.

Camat Batang Tuaka Rahelmi dalam sambutannya berharap agar peserta yang mewakili kecamatan yang sudah terpilih, dapat dengan maksimal dalam acara MTQ tingkat kecamatan nanti nya, dan mendapat nomor untuk tingkat kabupaten.

"Semoga dengan pengukuhan ini dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Quran, serta menjaring para qori dan qori'ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten nantinya," tukasnya


Kepada para peserta terus berlatih dan belajar agar dapat mengharumkan nama tempat kalian berasal di MTQ nantinya.

"Melalui penyelenggaraan MTQ ini saya mengharapkan syiar-syiar Islam kembali membumi serta tergaungkan di tengah-tengah masyarakat," katanya.


Lanjut Rahelmi, semoga dengan MTQ ini menjadi pemicu semangat bagi adik-adik maupun remaja yang ikut berlomba untuk lebih dapat mengamalkan nilai-nilai agama yang dibaca dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu Rahelmi juga mengajak melalui MTQ tingkat nantinya dapat menjadi pemicu semangat untuk menghadapi MTQ nanti.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pengukuhan dan penetapan qori dan qoriah kafilah kec.batang tuaka merupakan wujud nyata titik kulmulasi indikator keberhasilan program magrib mengaji, 1 desa/kel 1 rumah tahfiz, program unggulan bupati indragiri hilir non fisik. yang sangat berdampak terhadap tatanan hidup masyarakat yang senantiasa berpedoman kepada nilai2 isi kandungan alquran

Turut hadir Camat dan Ibu, Seluruh kepala desa dan Lurah beserta ibu Se-kec Batang Tuaka, KUA, ketua MUI Kecamatan, BPD, Serta Tokoh Masyarakat. (gallery)








Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index