Logo GemilangPos.com

Dana Sosial BUMDes Beringin Jaya, Rehab Rumah Tahfizd

Dana Sosial BUMDes Beringin Jaya, Rehab Rumah Tahfizd
Penyerahan PAD Kepada Desa

Enok - Melalui dana Sosial dari hasil laba bersih kegiatannya usaha tahun 2020, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ''Beringin Jaya" Desa Pengalihan Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, menyumbang rehab Rumah Taufizd Dusun Kampung Tengah Hulu.

Hal tersebut di sampaikan oleh direktur BUMDes Beringin Jaya pada Musyawarah Desa Pertanggung jawaban Tahunan ( MDPT) tahun buku 2020, pada Kamis (23/02/2020) pagi.

"BUMDes Beringin Jaya sepanjang tahun 2020 dengan tiga unit usaha yakni BRI Link, Penggemukan Sapi, Cucian Motor berhasil mencatat laba sebesar Rp 7.238.000. Sehingga dari laba tersebut BUMDes Beringin Jaya berkontribusi menciptakan Pendapatan Asli Desa sebesar Rp723.800 " dan untuk Dana Sosial berjumlah Rp 1.447.600" tutur Foridawati dalam laporannya.

Kepala Desa Pengalihan dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi setinggi tingginya karena BUMDes Beringin Jaya sudah mampu berkonsentrasi untuk menciptakan PAD dan menyumbangkan dana sosial kepada dunia pendidikan.

"Semoga kedepannya lebih baik lagi dan lebih besar lagi PAD dan dana sosialnya" harap kades.

Fasilitator Masyarakat BUMDes Kecamatan Enok, Heki Syahputra berharap kedepannya Bumdes Beringin Jaya lebih meningkatkan kinerja agar bisa bersaing dalam meraih laba yg tertinggi pada MDPT tahun Buku 2021 mendatang.

"Semoga Bumdes di Kecamatan Enok bisa memotivasi dan meningkatkan kinerja dan Laba Bumdes masing-masing pada Tahun 2021" harap Heki.

Sementara TA P3MD Kabupaten Indragiri Hilir, Musa Sabri juga berharap kedepan BUMDes bisa lebih baik lagi, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dan membangun desa melalui PAD yang di hasilkan dari usaha BUMDes.***(JA)

Galery Foto Kegiatan MDPT


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index