Logo GemilangPos.com

Debi Chandra Resmi Jabat Ketua SMSI Inhil

Debi Chandra Resmi Jabat Ketua SMSI Inhil
Deby Chandra Dirut Berita Inhil.com, Ardiansyah Julor Dirut Inhilklik.com, Defri Andi Dirut Gemilangpos.com

GEMILANGPOS.COM - Inhil - Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Indragiri Hilir secara resmi telah membentuk kepengurusan baru untuk periode 2024 - 2027. Debi Chandra Syahriwan secara resmi menjabat  sebagai ketua.

Debi Chandra mengungkapkan, bahwa pada tanggal 29 Januari 2024 Ia sudah mendapatkan SK Kepengurusan dengan nomor 001/SM/SMSI-Riau/I/2024.

Katanya pula, bahwa dengan bekal pengalamannya yang pernah menjabat sebagai ketua organisasi Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) periode 2019 - 2022, dirinya siap merangkul pemilik media siber di Kabupaten Inhil untuk bersama-sama membesarkan organisasi perusahaan media siber.

"Beberapa waktu lalu kepengurusan sudah terbentuk dan dilaporkan secara tertulis kepada Pengurus SMSI Provinsi Riau," katanya, Senin (29/1/24).

Selain itu, Pimpinan perusahaan PT. Media Inhil Nusantara itu juga menerangkan, bahwa salah satu tujuan besar dari pembentukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) adalah untuk membantu pemerintah dalam mendata media online.

"SMSI adalah organisasi perusahaan media siber (online), dengan tujuan dapat menciptakan perusahaan media online yang dapat memberikan jaminan hidup bagi pekerjanya dengan jaminan, profesional dan bermartabat, SMSI juga akan melakukan verifikasi terhadap media-media siber yang bergabung dengan SMSI," pungkasnya.

Untuk diketahui pada tanggal 29 Mei 2020, SMSI resmi sebagai Konstituen Dewan Pers berdasarkan SK Dewan Pers Nomor: 22/SK-DP/V/2020. Dengan demikian, konstituen Dewan Pers berjumlah 10, yakni PWI, AJI, IJTI, SPS, PRSSNI, ATVLI, ATVSI, PFI, AMSI, dan SMSI.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index