Logo GemilangPos.com

Di RTH Ikon Baru Jambi, Al Haris Senam Bersama dan Tanam Ratusan Pinang

Di RTH Ikon Baru Jambi, Al Haris Senam Bersama dan Tanam Ratusan Pinang

Gemilangpos.com, Jambi – Gubernur Jambi, Dr H Al Haris S.Sos MH dan Istri bersama ratusan pegawai lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi pada jum’at (10/02/23) pagi, senam bersama dan melakukan penanaman pinang.

Kegiatan di lakukan di ikon baru Jambi, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Putri Pinang Masak, eks Pasar Angso Duo. Kawasan yang sebelumnya tampak semrawut, kini di sulap menjadi kawasan yang asri.

Senam bersama merupakan kegiatan rutin setiap jum’at, dalam rangka meningkatkan kebugaran dan menjaga kesehatan jasmani sekaligus mempererat hubungan silaturahmi antara perangkat daerah lingkungan Pemprov Jambi.

Usai senam bersama, Gubernur Jambi Al Haris besama istri Hesnidar Haris dan seluruh pejabat eselon II Pemprov Jambi menanam ratusan pinang di area taman Putri Pinang Masak.

Selanjutnya bersama ratusan pegawai Pemprov Jambi, Al Haris gontong royong di RTH yang di bangun dengan APBD 2022 itu. Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan penanaman pinang di taman Putri Pinang Masak selaras dengan nama tamannya.

“Jangan sampai nama tamannya putri pinang masak, tapi pinangnya tidak ada. Nanti di sekelilingnya di tanam pinang,” kata Al Haris.

Al Haris juga mengatakan masih banyak yang perlu di benahi dari taman Putri Pinang Masak tersebut. Terutama untuk menambah jenis tanamannya.

“Kita akan menambah jenis tanaman di sini, ini jauh kurangnya, tambah tanaman baik tanaman yang bisa tinggi atau bunga, PU tambah tanamannya dan PKK yang membantu desainnya,” ujarnya.

Al Haris menyebutkan taman Putri Pinang Masak itu di lengkapi trek untuk joging, untuk tempat bersantai.

“Yang penting dalamnya ada trek untuk lari pagi, tempat untuk anak muda, buat juga tempat untuk bermain anak-anak,”

“Kita harap ini menjadi tempat hiburan, saya harap PU masih mengawasi ini. Disini ada juga tempat untuk olahraga, ada tempat untuk panjat tebing,” sebut Al Haris.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index