Logo GemilangPos.com

Dilaksanakan Polda Riau, Pemda Inhil Hadiri Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri

Dilaksanakan Polda Riau, Pemda Inhil Hadiri Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri
Foto bersama usai kegiatan

GEMILANGPOS.COM - Pekanbaru - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang di wakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil, H. Fajar Husin mengikuti sosialisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dilaksanakan pelayanan penyelenggaraan Assessment Centre Polri dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau TA. 2024, Senin (29/4/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di lantai 5 Aula Tribara Gedung Polda Riau dibuka oleh Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Riau Brigjen Pol K.Rahmadi,  SH.MH yang turut dihadiri Kabupaten/Kota Se-Porvinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, H.Fajar Husin Asisten III Setda Inhil didampingi, Sekretaris, Kabid MP Danu Haerudin, SE serta Kurniawansah Putra, SH Kabid PKPKPA BKPSDM Inhil dan turut juga hadir Kapolres Inhil yang diwakili Kabag SDM Kompol Bachtiar,S.H., M.H

Dalam sambutannya Wakapolda Riau Brigjen Pol K.Rahmadi menyampaikan Bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai PNBP Pelayanan Penyelenggaraan Assessment Center Polri. Hal ini berguna untuk memperoleh pembiayaan dari sektor non-pajak dalam rangka kepentingan negara, serta mengetahui penyelenggaraan dan tata cara penggunaan dana PNBP tersebut

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mutu layanan Polri, Assessment Center Polri merupakan suatu fasilitas penting.

Dalam acara tersebut, Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi memang menyebutkan mengenai pentingnya pembaruan memorandum of understanding (MoU) antara Polda Riau dengan Pemerintah Daerah di Provinsi Riau terkait Assessment Center Polri. dan juga masih ada beberapa kabupaten yang belum berkolaborasi sehingga kiranya kedepan dapat bersama sama dengan Assessment Center Polda Riau.

Berkaitan dengan pentingnya Assessment Center sendiri, Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi menjelaskan bahwa fasilitas tersebut digunakan untuk menguji kompetensi dan kemampuan dari kualitas SDM. Dengan hasil yang didapatkan melalui Assessment Center.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index