Logo GemilangPos.com

Dipimpin Ardiansyah Julor, BPC Hipmi Inhil Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Dipimpin Ardiansyah Julor, BPC Hipmi Inhil Periode 2024-2027 Resmi Dilantik
Suasana saat kegiatan berlangsung

GEMILANGPOS.COM - Inhil,-Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Riau Rahmad Ilahi secara resmi melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Inhil periode 2024-2027 di bawah kepemimpinan ketua umum yang baru Ardiansyah Julor.

Prosesi pelantikan yang digelar dengan meriah dan semarak tersebut, dipusatkan di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan pada Jum’at 7 Juni 2024 malam tadi.

Tampak hadir saat itu, Penjabat (Pj) Bupati Inhil diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Junaidy, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Kadin, Ketua Apindo, Pimpinan Lembaga Vertikal dan Horizontal, Ketua Apdesi Inhil, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kegiatan juga diisi dengan penyerahan bantuan pendidikan dari Hipmi Inhil kepada sejumlah mahasiswa, serta penandatanganan kerjasama di bidang ekonomi antara Hipmi dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Inhil.

Ketua Panitia Pelantikan, Andi Darma Taufik dalam laporannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh yang hadir, apabila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat sejumlah kekurangan-kekurangan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan fikirannya demi menyukseskan rangkaian kegiatan, mulai dari Musyawarah Cabang (Muscab) hingga pelantikan,” ujarnya.

Ketua Umum BPC Hipmi Inhil Ardiansyah Julor menjelaskan, keberaniannya maju sebagai calon dan akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Inhil bukanlah semata-mata karena kemampuan dirinya, tetapi semua atas dukungan dan kerjasama dari seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Hipmi Inhil tiga tahun ke depan.

“Mari kita saling support dan bahu-membahu serta berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan daerah, khususnya di bidang ekonomi dan pengembangan usaha,” ajak Ardiansyah Julor.

Senada dengan itu, Ketua Umum BPD Hipmi Riau Rahmad Ilahi mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus BPC Hipmi Inhil yang telah dilantik, diharapkan dapat terus berkontribusi, inovatif dan kreatif dalam mengembangkan usaha-usaha baru di Kabupten Inhil.

“Kepada pengurus Hipmi Inhil yang sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya bagi Hipmi dan daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Inhil diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Junaidy menyampaikan beberapa pesan penting yang dapat dijadikan panduan dan motivasi bagi BPC Hipmi Inhil dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, yakni :

1. Tetaplah berpegang pada visi dan misi Hipmi dalam memajukan dunia usaha dan kewirausahaan di Kabupaten Inhil.

2. Bangunlah kolaborasi yang kuat dengan pemerintah daerah, instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya.

3. Doronglah inovasi dan kreatifitas di kalangan pengusaha muda.

4. Prioritaskan pemberdayaan anggota Hipmi agar dapat berkembang dan bersaing di pasar yang kompetitif.

5. Tetaplah berpegang pada etika bisnis yang baik dan integritas yang tinggi dalam setiap aktivitas dan keputusan.

6. Jadilah pengurus yang memiliki komitmen tinggi dan konsisten dalam menjalankan tugas dan program kerja Hipmi.


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index