Logo GemilangPos.com

Disparporabud Inhil Bersyukur Perwakilan Riau Raih PPI 2023

Disparporabud Inhil Bersyukur Perwakilan Riau Raih PPI 2023
Wabup Inhil dan Disparporabud Saksikan Malam Grand Final PPI 2023

Inhil,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) merasa bersyukur dengan pencapaian Adilah Salsabila meraih Runer Up pada ajang Grand Final Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2023 di Jakarta, pada Sabtu (16/9/2023). 

Hal itu disampaikan Kepala Disparporabud Inhil Qudri melalui  Kabid Kebudayaan, Ahmadi saat dikonfirmasi.

"Kami Disparporabud Inhil merasa bersyukur dengan raihan yang dicapai perwakilan Riau pada ajang PPI tahun 2023, karena yang mewakili Riau adalah putri asli daerah Kabupaten Inhil," ungkapnya.

Sebenarnya, menurut Ahmadi, pencapaian itu tidak diperkirakan sebelumnya.

"Ini pencapaian tertinggi Provinsi Riau di PPI selama ini, yang mana sebenarnya kami hanya menargetkan masuk 5 besar di Jakarta," ungkapnya.

Selain itu, Ia memaparkan, beberapa perwakilan dari Provinsi lain mengutus putri-putri terbaiknya dari latar belakang berbeda.

"Ada dari selebgram, artis, dan lain sebagainya. Alhamdulillah dengan didukung Pemerintah daerah (Pemda) melalui pariwisata, sponsor dan coach (pelatih) serta tim kami bertungkus lumus, Adila meraih Runer Up," paparnya.

Disparporabud Inhil berharap, Adilah Salsabila mampu memberikan pemahaman pariwisata yang berpedoman pada budaya melayu. Selain itu bisa menjadi tauladan yang baik untuk membantu mempromosikan sektor pariwisata Riau, khususnya di Inhil.

"Adilah bisa membantu mempromosikan kuliner, tempat wisata dan agenda wisata di Riau dan daerah Kabupaten Inhil. Insyaallah pariwisata akan terus berkembang labih baik, dikenal di seluruh nusantara dan mancanegara. Sehingga bisa berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Selain itu kami juga berharap Adila bisa menjaga nama baik Riau dan Inhil, yang mana mereka punya beban berat moral dan masa depan yang panjang," ujarnya.

Adilah Salsabila anak pertama dari pasangan Muhammad Syukur dan Mimi Sumarni. Ia lahir lahir di Tembilahan 3 Desember 2003.

Wanita yang kerab disapa Dila ini, menamatkan sekolah dasar di SDN 003 Tembilahan 3 Hulu. Lalu ia melanjutkan sekolah di MtsN 2 Indragiri Hilir dan SMAN 1 Tembilahan Hulu. 

Kemudian, Dila melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Gemilang dengan jurusan Gizi. Selain mengikuti kegiatan belajar formal dan non formal, ia aktif dalam kegiatan dumband. 

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index