Logo GemilangPos.com

Ditertibkan Satpol PP Inhil, PKL di Trotoar Jalan Berharap Ada Perhatian dari Pemda

Ditertibkan Satpol PP Inhil, PKL di Trotoar Jalan Berharap Ada Perhatian dari Pemda

GEMILANGPOS.COM INHIL,- Dalam upaya menata kota yang lebih indah dan rapi serta dalam upaya memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap pedagang kaki lima Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Inhil melakukan pengawasan dan penataan terhadap pedagang yang berjualan di trotoar Jalan Akasia Tembilahan, Senin (24/01/2022).

Puluhan anggota bergerak memberikan himbauan, melakukan penataan dan pengawasan di sepanjang jalan Akasia dekat area hutan kota. 

Kepala Seksi Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Pengendalian Masyarakat, Yondesmi mengatakan imbauan ini setiap saat dilakukan terutama bagi pedagang kaki lima (PKL) di area sekitaran Taman Hutan Kota, namun masih terdapat beberapa PKL yang melanggar himbauan.

"Kami berharap pedagang mengindahkan apa yang kami sampaikan, secara humanis kami beri pengertian semoga ke depan pedagang-pedagang ini dapat mengindahkannya,” harapnya. 

Dalam melaksanakan tugas, Ia menyebutkan Satpol PP Inhil melakukannya sesuai dengan SOP yang ada, berkomunikasi dengan rasa kekeluargaan dan humanis mengedepankan senyum serta sapa. 

"Semoga dengan begitu pedagang lebih tersentuh," demikian jelas yang akrab di panggil Yons ini.

Setelah himbauan tersebut terlihat pedagang lebih tertata dan terlihat rapi, Ia juga berharap semoga kedepannya ada solusi oleh instansi terkait bagi penempatan pedagang.

“Kami maklum pak, kami memang salah berjualan menggunakan fasilitas yang bukan peruntukannya, namun kami juga berharap ada perhatian dari pemerintah daerah untuk lokasi bagi dagangan kami. Dengan begini pak kami bisa mencukupi kebutuhan hidup kami," papar Rudi, salah satu pedagang. 

Semoga ke depan ada solusi bagi pedagang sehingga kota indah rapi dan nyaman namun perekonomian tingkat bawah pun tetap berjalan. 

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index