Logo GemilangPos.com

Ditugaskan ke Kejati Maluku, Kasipenkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto Berharap Forwakat Daerah Terus Berkembang

Ditugaskan ke Kejati Maluku, Kasipenkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto Berharap Forwakat Daerah Terus Berkembang

ROHIL | Bambang Heripurwanto, S.H., M.H., Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau pindah tugas sebagai Koordinator di Kejati Maluku.

Ia dilantik sebagai Koordinator Kejati Maluku bersamaan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta serah terima jabatan eselon II dan eselon III yang di pimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Agoes S. Prasetyo, S.H., M.H., pada Kamis 06 Juni 2024 lalu di ball room Banda Neira Hotel Swiss-Bell Ambon, Jalan Benteng Kapahaha, Kelurahan Hunipopu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Kepergian Bambang yang ditugaskan di Kejati Maluku dalam mengembankan tugas negara menimbulkan kesedihan serta kesan mendalam bagi segenap besar wartawan Riau yang tergabung didalam Forum Wartawan Kejati Riau Daerah atau disingkat Forwakat Daerah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Hendri sebagai Ketua di Forwakat Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau pentolan Kejati Riau di bawah pembinaan kepemimpinan Kajati Riau Dr. Supardi dan Akmal Abbas, SH, MH bersama Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto.

"Dengan semangat kerja keras dan kerjasama yang terbangun dengan baik, Forwakat Daerah binaan Kejati Riau lewat tangan dingin Kanda Bambang Heripurwanto  menjadi satu kekuatan peranan media yang terdepan dalam mengawal perkembangan kasus kasus besar di Riau yang memberikan informasi dalam penegakkan hukum serta dalam pelaksanaan kegiatan publikasikan media massa ke publik membuahkan hasil yang baik," Kata Hendri, Minggu (09/06/2024) di Ibukota Rohil.

Owner www.sumatratimes.co.id itu ikut memuji dan menyampaikan berkat binaan dan peran serta kajati Riau para media daerah yang tergabung di Forwakat mampu berkancah dan bersaing secara sehat bersama media berskala nasional diseluruh Indonesia dalam menyampaikan informasi yang penting untuk diketahui publik.

"Beliau adalah motivator sekaligus Bapak bagi kami profesi wartawan yang tergabung di Forwakat Daerah Kejati Riau," Akui Hendri.

Ketua Forwakat Daerah Rohil itu ikut menyampaikan, sosok Bambang adalah memiliki kepribadian yang sederhana dan sangat dekat dengan profesi wartawan, baik hati serta selalu memberikan semangat kerja keras dan pantang menyerah adalah ciri khas beliau yang selalu terbuka kepada siapa saja untuk terus mendorong maju berkarya lewat profesi mulia ini," kata Hendri ditengah namanya di sorot media nasional news.detik.com.

Disisi lain, Rekan media yang tergabung di Forwakat Daerah ikut memberikan penilaian kepada Hendri pendiri www.sumatratimes.co.id yang dipercaya sebagai ketua Forwakat Daerah binaan Kejati Riau lewat tangan dingin Kasi Penkum Kejati Riau tersebut ikut terbukti memberikan dan menorehkan nilai terbaik dalam pencapaian sebagai peringkat pertama dalam kategori *Pelayanan Publik, Publikasi serta akses informasi masyarakat dan media, dari kejaksaan agung Republik Indonesia pada 3 Januari 2023 lalu* yang diserahkan dan ditandatangani langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia ST. Burhanuddin.

"Kami bangga di Rohil ada sosok seperti kanda Hendri yang patut di jadikan contoh yang baik bagi profesi jurnalis, sederhana dan bersahaja namun semangat dan kerja kerasnya mampu merangkul peran media lokal di mata nasional bersama maju dan bangkit dalam memberikan pelayanan hak publik dalam mendapatkan informasi yang layak sesuai dengan amanat konstitusi," Ujar Alek ayah satu anak ini.

Pimpinan Redaksi Mediapesisirnews.com yang berdiri sejak tahun 2021 lalu itu pun menilai bahwa semua capaian yang ditoreh Kejaksaan Tinggi Riau dalam hal publikasi adalah sebuah semangat baru bagi kuli tinta di Riau khususnya yang tergabung di Forwakat Daerah untuk selalu tetap berkarya dalam memberikan kinerja terbaik mengawal demokrasi dan penegakkan hukum lewat peranan publikasi media.

Terlepas hal itu, Alek Marzen ikut menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto mewakili rekan rekan wartawan yang tergabung di Forwakat Daerah untuk selalu menjadi mentor dan bapaknya kuli tinta di Riau.

"Beliau adalah mentor bagi kami, berkat tangan dinginnya, dibawah pembinaan beliau, Forwakat Daerah melaju berkembang hingga bersaing di kancah nasional bersama media media besar di Indonesia, sungguh kami akan merasakan kehilangan sosok beliau yang bersahaja dan sohib disini setelah ditugaskan ketempat yang baru," Ungkap Alek.

Diakhir pernyataannya, Owner mediapesisirnews.com ikut mendoakan keselamatan, kesehatan dan karir yang baik buat Kasi penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto dimanapun ditugaskan dan tetap menjadi orang baik dan bersahaja bersama rekan- rekan media dimanapun ia berada. Aamiin Ya Robbal Alamiin, tutupnya.

Terpisah, Bambang Heripurwanto saat dikonfirmasi media menyambut hangat kepedulian rekan-rekan media serta menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang telah terbangun dengan baik bersama seluruh rekan rekan wartawan yang tergabung di Forwakat Daerah Kejati Riau.

"Terimakasih banyak  Ketua Hendri, Bang Alek Marzan dan seluruh rekan- rekan Forwakat Daerah Kejati Riau," sambut Bambang hangat.

Bambang menilai kerjasama dan kolaborasi yang terbangun selama ini sangat sangat luar biasa.

"Alhamdulillah, diakhir masa tugas kami selaku Kasi penkum kejati Riau, atas kerjasama dan kolaborasi rekan-rakan forwakat daerah kejati Riau dalam publikasi pemberitaan yang sangat luar biasa, akhirnya membuahkan hasil terbaik dalam Katagori Pelayanan publik, publikasi serta Akses informasi masyarakat dan media dari Kejaksaan Agung  RI pada tanggal 3 Januari 2023 lalu," kata dia.

Masih menurut dia, ini keberhasilan yang sangat-sangat luar biasa ini, semuanya itu berkat dukungan, kerjasama, dan kolaborasi rekan- rekan Forwakat Daerah Kejati Riau yang di Ketuai oleh Hendri, " Ujar Bambang.

Sambungnya, Kami atas nama Pribadi dan Institusi Kejati Riau mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan- rekan Forwakat Daerah Kejati Riau untuk semua Atensinya, dan harapan kami semoga kolaborasi ini terus berjalan dan terus ditingkatkan walaupun kami jauh di mutasikan ke provinsi  Maluku," Kata Bambang.

Diakhir penyampaiannya, Bambang ikut bermohon doa dan dukungan dari rekan rekan Forwakat Daerah Kejati Riau serta medoakan kelak dirinya dapat kembali ke Riau dengan Jabatan sebagai Kajari, Aamiin Ya Robbal Alamiin.

"Salam hormat dari kami Bambang Heri Purwanto kepada rekan-rekan Forwakat Daerah Kejati Riau, sehat, sukses selalu dan selalu dalam lindungan tuhan yang maha kuasa, semoga kelak di lain waktu saya kembali ke Riau dengan jabatan Kajari, Aamiin," Pungkasnya mengakhiri. (Sun)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index