Logo GemilangPos.com

DPRD Provinsi Jambi Gelar Paripurna PAW Kader PAN Sri Herlita

DPRD Provinsi Jambi Gelar Paripurna PAW Kader PAN Sri Herlita

Gemilangpos.com, Jambi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi pada senin (27/03/2023), menggelar Sidang Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Jambi sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Sri Herlita. 

Paripurna yang digelar di ruang Paripurna DPRD Provinsi Jambi ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Forkopimda Provinsi Jambi dan tamu undangan lainnya.

Seperti keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Jambi Amir Hasbi, bahwa Sri Herlita menggantikan Agus Rama, dan Sri mulai menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi, terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah dan janji.

Pengambilan sumpah langsung dilakukan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Tampak Sri Herlita yang menggunakan kebaya khas Jambi, mengikuti sumpah dan janji yang dibacakan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Seperti diketahui Agus Rama di-PAW setelah terjerat kasus suap "ketok palu" pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018. Surat usulan PAW ini dilayangkan Gubernur Jambi, Al Haris ke Menteri Dalam Negeri RI. 

Surat usulan tersebut meneruskan surat Ketua DPRD Provinsi Jambi, nomor: S.161.4/2078/DPRD/2022 tanggal 28 Desember 2022.

Dalam surat tersebut dibunyikan bahwa Agus Rama telah membuat surat pengunduran diri tertanggal 7 November 2022 lalu. Kemudian disambut dengan surat usulan PAW Dari DPW PAN pada tertanggal 7 Desember 2022.


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index