Logo GemilangPos.com

DPRD Provinsi Jambi Lakukan Konsultasi ke Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI

DPRD Provinsi Jambi Lakukan Konsultasi ke Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI

Kopasjambi.com,  Jakarta –Dalam Rangka Kunker, DPRD Provinsi Jambi lakukan konsultasi ke Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI. Kunjungan ini di lakukan pada 9-11 Februari 2023.

Dalam Kunker tersebut, DPRD Provinsi Jambi melakukan konsultasi. Konsultasi tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza. Selain itu di hadiri juga oleh Ketua Komisi V, Fadli Sudria. Dengan sekretaris Eka Marlina dan anggota Komisi IV lainnya.

“Kita anggota Komisi IV Provinsi Jambi sedang melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI Jakarta. Kita di dampingi langsung oleh Pak Waka Faizal Riza,” ujar Fadli Riza.

Konsultasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana dukungan dari Pemerintah terhadap LPJM Provinsi Jambi. Selain itu, terkait dengan persoalan sosial dan pemenuhan SPM di Dinas Sosial. Serta program kegiatan apa saja yang bisa di bawa ke Provinsi Jambi.

Pembahasan yang di bahas dalam pertemuan kali ini juga terkait dengan penerima PKH Provinsi Jambi. Lalu Lembaga Kesejahteraan Sosial, pemakaman, panti, SLB, dan penanganan korban kekerasan pada pekerja migran.

“Selain itu juga, kita juga menanyakan persoalan penerima PKH di Provinsi Jambi. Apakah bisa penerimaan PKH yang sudah tergolong mampu di alihkan ke keluarga yang tidak mampu lagi. Selanjut kantor Lembaga Kesejahteraan Sosial tidak ada di Jambi. Apakah kita bisa siapkan lahan, dan bangun kantor LKS di Jambi,” pungkasnya

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index