Logo GemilangPos.com

DPRD Provinsi Jambi Soroti Kemacetan Akibat Angkutan Batubara

DPRD Provinsi Jambi Soroti Kemacetan Akibat Angkutan Batubara

Jambi,- Anggota DPRD Provinsi Jambi Rocky Chandra menyoroti karut marutnya persoalan angkutan Batubara yang menyebabkan kemacetan di ruas jalan nasional di kawasan Mestong hingga menuju ke pelabuhan Talang Duku.

Kata Rocky, dirinya meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi harus selektif dalam melaksanakan aturan yang telah di berlakukan."Terutama soal jam operasional kendaraan angkutan Batubara, harus betul-betul dijalankan," tegasnya.

Selain itu dirinya juga menyarankan angkutan Batubara dalam melintas harus dibuat ship."Kalau memang sudah tidak bisa dilakukan kapasitas jalan kita untuk memenuhi struktur batubara ini ya kita harap bila perlu ditutup sementara sampai selesai pengerjaan ruas-ruas jalan nasional yang sedang diperbaiki," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, saat ini ada pengerjaan ruas jalan nasional di kawasan Simpang Acai Lingkar Selatan, Kota Jambi dan perbaikan box cluver di kawasan Simpang Sungai Duren.

"Saya juga berharap jangan sampai kapasitas jalan kita ditumpuk-tumpuk dengan investasi batubara, sehingga masyarakat tidak nyaman dengan keadaan ini," tambahnya.

"Investasi harus berbanding lurus dengan kenyamanan masyarakat Provinsi Jambi. Investasi harus perbandingan lurus dengan kegiatan-kegiatan ekonomi lainnya kalau begini kan kegiatan ekonomi juga bisa lumpuh," pungkasnya.(adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index