Logo GemilangPos.com

DPRD Sebut Pemerintah Kurang Serius Soal Kemacetan Akibat Angkutan Batubara di Jambi

DPRD Sebut Pemerintah Kurang Serius Soal Kemacetan Akibat Angkutan Batubara di Jambi

Jambi, - Kemacetan angkutan Batubara di jalan lintas Sarolangun, Batanghari hingga Jambi sampai kini masih menjadi persoalan ditengah masyarakat. Dengan kondisi kemacetan itu, juga menyebabkan adanya mobil ambulance terjebak macet saat membawa jenazah.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai PKS Dapil Muarojambi-Batanghari Raden Fauzi mengatakan, cukup prihatin kondisi seperti itu."Saya prihatin dengan kondisi semakin parah kemacetan tidak terjadi malam saja bahkan terjadi siang dan pagi hari," kata Raden Fauzi, Senin (12/9/22).

Menurutnya ada beberapa hal yang perlu dilihat, terutama perusahaan juga kurang mentaati perintah dan aturan dari pemerintah dalam hal ini Surat Edaran Gubernur Nomor 1165/DISHUB-3.1/V/2022 tentang pengaturan lalu lintas angkutan batu bara di Provinsi Jambi.

"Misalnya dalam SE itu jam operasional nya sudah ditetapkan dari pukul 18:00 sore hingga pukul 6:00 pagi. Namun kemacetan itu juga terjadi pada pagi hingga siang hari. Artinya SE ini masih longgar di laksanakan," ujarnya.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta kepada perusahaan untuk menyadari dan mentaati lah aturan yang sudah disepakati. Dirinya juga mengatakan pemerintah juga kurang tegas dan kurang serius dalam menjalankan aturan yang sudah dibuat. Seharusnya lebih tegas lagi dalam mengurai permasalahan Kemacetan angkutan Batubara yang sudah lama terjadi.

"Pemerintah jangan putus asa lah menyelesaikan persoalan ini. Nanti dikhawatirkan dari aturan yang sudah dibuat tidak bisa berjalan dengan baik dan maksimal," pungkasnya.(adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index