Logo GemilangPos.com

Edi Purwanto Akan Bentuk Pansus Jika Persoalan Batubara Tak Kunjung Usai

Edi Purwanto Akan Bentuk Pansus Jika Persoalan Batubara Tak Kunjung Usai

Gemilangpos.com, Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menegaskan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus DPRD terkait dengan angkutan batubara. Jika persoalan batubara yang saat ini tengah menjadi polemik di tengah masyarakat tidak kunjung selesai.

Hal tersebut di tegaskan oleh Edi Purwanto Saat menghadiri dan mengikuti rapat penanganan dan pengelolaan batubara. Di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Senin 27 Februari 2023.

“Ini menjadi problem serius bagi kita, kalau tidak juga, dengan segala hormat, mungkin DPRD akan bentuk pansus. Kalau DPRD sudah bukin pansus kita sampaikan ke Komisi Lima, saya pastikan, pasti stop,” Tegas Edi Purwanto.

Kemudian Saat hadir dalam rapat, ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Menyampaikan beberapa hal dalam menangani persoalan batu bara di jambi. Kemudian edi juga mengatakan bahwa persoalan angkutan batu bara di jambi saat ini sudah menjadi sorotan nasional. Dengan di buktikan turunnya Komisi V DPR RI ke Kabupaten Batanghari Beberapa Waktu lalu.

Sementara itu Edi juga menambahkan, bahwa regulasi batubara ini berbeda di tiga kementerian. Yakni kementerian pekerjaan umum yang tidak membolehkan angkutan melalui jalan nasional. Kemudian kementerian perhubungan dengan aturan tonase. Dan terakhir Kementerian ESDM yang menerbitkan izin.

Edi juga mengatakan persoalan batubara ini akan selesai, jika semua pihak memiliki kesadaran untuk menaati peraturan yang ada.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index