Logo GemilangPos.com

Edi Purwanto Harap HUT RI ke 77 Jadi Momentum Ekonomi Jambi Lebih Baik

Edi Purwanto Harap HUT RI ke 77 Jadi Momentum Ekonomi Jambi Lebih Baik

GEMILANGPOS.COM, DPRD Provinsi Jambi menggelar Rapat Paripurna mendengar pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 dengan mengusung tema" Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Untuk itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyampaikan beberapa harapan nya untuk Provinsi Jambi dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI 2022 ini. Kata Edi, HUT ke-77 tahun ini menjadi momentum bagi Provinsi Jambi punya dasar-dasar yang kuat untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

Khususnya kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19. Dalam pidato presiden tahun-tahun lalu biasanya Indonesia ekspor bahan mentah dan belum siap hilirisasi.

"Apalagi Indonesia sudah memiliki badan riset inovasi nasional. Bagaimana kedepan kita berharap ini menjadi embrio bagi Indonesia punya hilirisasi. Kemudian Provinsi Jambi punya bahan baku sektor perkebunan sawit dan karet cukup besar. Jika kita mampu membuat hilirisasi maka perekonomian Provinsi Jambi akan makin membaik," katanya 

Kemudian Presiden RI juga berharap dalam pidato kenegaraan nya hari ini, agar semua sama-sama dapat menghindari politik identitas, persoalan sara, ras dan agama. "Konsentrasi kita kedepannya bisa semangat bersama sehingga negara kita kuat dan kesatuan makin membumi dan kita jaga negara serta Pancasila yang kita cintai," pungkasnya.(adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index