Logo GemilangPos.com

Edi Purwanto Tekankan Pentingnya Regulasi Untuk Mengatasi Persoalan Batubara

Edi Purwanto Tekankan Pentingnya Regulasi Untuk Mengatasi Persoalan Batubara

Gemilangpos.com, ambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menekankan pentingnya regulasi untuk mengatasi persoalan batubara. Hal ini di tegaskannya dalam rapat pembahasan pengelolaan pengangkutan batubara, yang berlangsung di ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Senin (27 februari 2023).

Rapat yang di inisiasi oleh pemerintah Provinsi Jambi ini, juga di hadiri unsur forkopimda dan PLH Dirjen Minerba Kementerian ESDM beserta jajaran. Menurut Edi, persoalan batubara ini hanya bisa di selesaikan jika regulasi terpenuhi. Serta kesepakatan yang telah di buat di jalankan dengan baik oleh semua pihak.

“Kita rapat dengan pak Dirjen dan beberapa pejabat dari Kementerian ESDM. Ada juga pemilik IUP, ada transportir kemudian Forkopimda lainnya. Kita bicara hal yang klasik yaitu persoalan batubara. Menurut saya sih satu regulasinya di penuhi, kemudian kesepakatan yang sudah ada di jalankan dengan baik. Kemudian ada kesadaran kolektif semuanya saya fikir masalah ini akan selesai,” ujar Edi Purwanto. 

Edi menekankan, jangan sampai persoalan batubara ini terus berlarut dan menyusahkan masyarakat. Jika terus menyusahkan masyarakat, Edi memastikan DPRD Provinsi Jambi akan mengambil langkah tegas.

“Kita berharap jangan sampai masalah ini berlarut-larut. Kemudian adanya solusi yang di tawarkan seperti jalan khusus itu kita ingin di percepat. Jika ada konflik horizontal di masyarakat bahaya itu. Jika di hadapkan dengan pilihan itu, maka kita akan berpihak untuk rakyat. Apabila tidak tertib bisa saja harus di hentikan,” tegasnya.

Selain itu, saat ini juga sudah beredar informasi adanya rencana pembuatan pansus masalah batubara. Terkait hal ini, Edi menerangkan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi jika masalah batubara ini tidak kunjung selesai.

“Memang ada beberapa masukan teman-teman untuk membuat pansus, nanti kita cermati sama-sama. Kalau bisa di atur kan tentu kita diskusikan, tetapi kalau tidak bisa di atur seperti kemacetan masih banyak, ya mau tidak mau kita akan membuatkan pansus,” pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index