Logo GemilangPos.com

GALERI: Disparporabud Inhil Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

GALERI: Disparporabud Inhil Gelar Pelatihan Wirausaha Muda
GALERI: Disparporabud Inhil Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

Inhil,- Acara Pelatihan Wirausaha Muda Kabupaten Indragiri Hilir yang ditaja oleh Bidang Pemuda Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga dan kebudayaan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Disparporabud Inhil Ricky Putra SSTP, M.Si. Selasa 5 September 2023 di Aula Hotel Harmoni Tembilahan.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung dari tanggal 4 s/d 6 September 2023 di Hotel Harmona Inn Tembilahan dengan menghadirkan narasumber owner amplang kembar Siska Karolina dari yang berasal dari Desa Sungai Luar dan Reza Harry Bastian yang merupakan CEO UMKM coach provinsi Riau. Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 40 orang yang berasal dari 20 Kecamatan di Indragiri Hilir, untuk setiap kecamatannya terdiri 2 (dua) orang utusan.

Wirausaha muda adalah seseorang yang bebas dan memiliki kemampuan hidup mandiri dalam menjalankan kegiatan usaha atau bisnisnya. Ia bebas merancang, menentukan, mengelola dan mengendalikan semua usahanya. Sementara kewirausahaan adalah suatu sikap, jiwa dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru, bernilai dan berguna bagi dirinya dan orang lain. Wirausaha muda merupakan orang yang terampil memanfaatkan peluang dalam mengembangkan usahanya dengan tujuan untuk meningkatkan kehidupan ke arah yang lebih baik. Padahal hakikatnya, semua orang adalah wirausaha dalam arti mampu berdiri sendiri dalam menjalankan usaha dan pekerjaannya guna mencapai tujuan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negaranya.



Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index