Logo GemilangPos.com

Gelar Evaluasi, Kades Batu Ampar Minta BUMDESA Lebarkan Sayap Bisnisnya

Gelar Evaluasi, Kades Batu Ampar Minta BUMDESA Lebarkan Sayap Bisnisnya
Saat rapat evaluasi

GEMILANGPOS.COM  - Pemerintah Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir, melaksanakan evaluasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA) Bukit Berbunga pada rabu (19/01/2022) pagi. 

Tampak hadir dalam rapat evaluasi BUMDESA Bukit berbunga tersebut yakni kades Batu Ampar, Ketua BPD, direktur BUMDESA, Fasilitator BUMDESA Kecamatan Kemuning, Sekdes, para Kadus, para Kaur dan jumlah masyarakat. 


Rapat yang di laksanakan di aula kantor desa Batu Ampar tersebut kades Batu Ampar, Mahroni meminta BUMDESa agar lebih melebarkan sayap bisnisnya dengan melirik potensi yang ada. 


"Karena pendapatan melihat dari laporan keuangan ini, tidak seimbang dengan modal yang ada. Sehingga butuh membuat unit usaha baru yang mampu mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PAD), sementara modal kita hampir 500 juta tapi PAD hanya ratusan," tutur kades Mahroni.

Hal senda juga diharapkan fasilitator BUMDes kecamatan Kemuning, agar BUMDes Bukit Berbunga membuat unit usaha baru yang lebih memadai dan lebih kepada produk unggulan desa dan potensi desa. 

Namun untuk pembentukan unit tersebut harus kita gelar rapat selanjutnya khusus pembentukan unit, sehinga pengurus BUMDESA dari sekarang bisa mendata unit baru yang akan di bentuk, kemudian ditawarkan atau dimusyawarahkan bersama melalui Muswarah Desa (musdes) tentang pembentukan unit baru. Karena keputusan tertinggi di BUMDEsa ini adalah hasil musyawarah" Jelas Fasilitator BUMDESA.

Kemudian direktur BUMDESA Bukit berbunga mengatakan siap untuk membentuk unit baru kedepan, tentunya dalam mewujudkan harapan pemerintahan untuk mendongkrak PAD dan menciptakan lapangan pekerjaan desa. (Galery)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index