Logo GemilangPos.com

Gelar Pelantikan, BPC Hipmi Inhil Beri Bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa

Gelar Pelantikan, BPC Hipmi Inhil Beri Bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa
Pemberian bantuan pendidikan oleh Ketua Umum BPC Hipmi Inhil Ardiansyah Julor kepada mahasiswa

GEMILANGPOS.COM - Inhil,-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan bantuan pendidikan bagi sejumlah mahasiswa yang ada di daerah tersebut.

Bantuan ini diserahkan dalam rangkaian kegiatan pelantikan Ketua Umum BPC Hipmi Inhil terpilih periode 2024-2027 Ardiansyah Julor dan jajaran pengurus lainnya, yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Riau Rahmad Ilahi di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Jum’at 7 Juni 2024 malam.

Tampak hadir saat itu, Penjabat (Pj) Bupati Inhil diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Junaidy Ismail, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Kadin, Ketua Apindo, Pimpinan Lembaga Vertikal dan Horizontal, Ketua Apdesi Inhil, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelantikan, Andi Darma Taufik dalam laporannya mengatakan, untuk mengembangkan berbagai usaha di Kabupaten Inhil, selain berfokus pada keuntungan juga memperhatikan sisi sosial kemasyarakatan dan lingkungan.

“Ini penting, karenanya butuh koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak terkait,” ujar pria yang akrab disapa ADT ini.

Karenanya, Ketua Umum BPC Hipmi Inhil yang baru dilantik, Ardiansyah Julor dalam sambutannya meminta dukungan dari Pemkab Inhil dan seluruh stakeholder terkait dalam melaksanakan serta menyukseskan berbagai program ke depan.

“Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu program kerja kita. Ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap dunia pendidikan, yang nantinya diharapkan mampu menghasilkan generasi-generasi yang kreatif dan inovatif dalam berwirausaha,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Riau Rahmad Ilahi dalam arahannya menekankan kepada seluruh pengurus Hipmi Inhil yang telah dilantik agar aktif dalam berorganisasi, serta sering melakukan diskusi untuk mencari peluang-peluang usaha yang bisa dikembangkan di daerahnya, sehingga akan lebih banyak lapangan pekerjaan yang tersedia bagi masyarakat.

“Selamat kepada Ketum Ardiansyah Julor dan seluruh pengurus Hipmi Inhil yang baru saja dilantik. Semoga dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia usaha di Inhil,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Inhil diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Junaidy berharap Hipmi dapat terus menjadi agen perubahan yang progresif, kreatif dan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi lokal.

"Pemkab Inhil siap menjadi mitra strategis bagi Hipmi dalam menciptakan lingkungan usaha yang kondusif, mendukung inovasi dan membangun ekosistem kewirausahaan yang inklusif dan berkelanjutan," imbuhnya.

Untuk diketahui, bantuan pendidikan yang diserahkan oleh Hipmi Inhil berjumlah sebesar Rp 5 juta, yang diberikan kepada 5 mahasiswa yang berasal dari Universitas Islam Indragiri (Unisi) dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index