Logo GemilangPos.com

Gerakan BBI dan BBWI, Bupati Inhil Harapkan Peran Generasi Milenial

Gerakan BBI dan BBWI, Bupati Inhil Harapkan Peran Generasi Milenial
Bupati Inhil HM Wardan melihat hasil olahan UMKM dari Inhil

GEMILANGPOS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Provinsi Riau, Sabtu (29/07/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Riau (Gubri) ini dibuka secara langsung oleh Gubri H Syamsuar serta dihadiri Ketua Dewan komisioner OJK, unsur Forkopimda, Sekda Riau, Bupati/Walikota se-Riau, Pimpinan OPD terkait, Tokoh Masyarakat Riau dan undangan lainnya.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan pada kesempatan tersebut didampingi Kadisperindag Martha Haryadi dan Pengurus Dekranasda Inhil.


Acara ini juga diikuti oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Jenderal TNI Luhut Binsar Pandjaitan MPA serta Deputi Bank Indonesian Juda Agung secara virtual.

Untuk diketahui, Gerakan Nasional BBI/BBWI merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk UMKM lokal indonesia, khususnya dari Provinsi Riau dan juga sekaligus memperkenalkan sektor pariwisata yang ada di Provinsi Riau.

"Kita patut bersukur dan berbangga, karena Provinsi Riau menjadi salah satu dari 9 daerah yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan BBI dan BBWI tahun 2023. Selama pelaksanaan BBI dan BBWI tahun 2023 Provinsi Riau ditargetkan akan mampu menghasilkan transaksi sebesar Rp 50 miliar," ujar Gubri Syamsuar dalam sambutannya.


Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan mengungkapkan bahwa peran generasi milenial sangat besar, khusunya bagi kemajuan negeri ini. Banyak hal yang dapat dilakukan, misalnya dengan bangga menggunakan dan cinta produk dalam negeri.

"Dengan kita menggunakan produk lokal yang ada di sekitar kita, itu sudah sangat membantu sekali bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," terangnya.

Diakhir acara, Gubernur Riau yang didampingi Bupati Indragiri Hilir beserta undangan lainnya meninjau stand Pemkab Inhil yang diisi oleh IKM binaan Disdagtri dan Dekranasda Inhil.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index