Logo GemilangPos.com

GMJ Meminta KPU segera mendiskualifikasi Ferial Sofyan Caleg DPRD DKI Terpilih

GMJ Meminta KPU segera mendiskualifikasi Ferial Sofyan Caleg DPRD DKI Terpilih

GEMILANGPOS.COM - Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa Jakarta (GMJ) melalukan aksi di depan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Rabu (27/03/2024).

Daymato selaku Koordinator Aksi (korlap) mengatakan Gabungan mahasiswa tersebut melakukan aksi demonstrasi di depan KPU dan di lanjutkan di DPP Partai Demokrat dengan tuntutan segera diskualifikasi calon terpilih Ferrial Sofyan.

“Pemilu yang Jurdil dan bersih dari money politik adalah mandat undang-undang yang harus kita patuhi” Ucap Korlap Aksi.

Bahwa dugaan money politik yang di lakukan salah satu calon anggota DPRD DKI Jakarta terpilih Dapil IV Partai Demokrat berinisial FS adalah perbuatan melawan hukum.

“Bahwa kami meminta agar KPU RI segera mendiskualifikasi saudara Ferrial Sofyan calon anggota DPRD DKI Jakarta terpilih yang diduga kuat melakukan perbuatan yang melawan hukum secara Terstruktur, Sistematis, dan Masif”. Tegas daymato.

Lanjut Aksi di DPP Partai Demokrat mahasis tersebut meminta Ketua Umum atau Mahkamah Partai Demokrat agar segera memecat kader yang yang diduga mencoreng nama partai

“Kami meminta agar Ketua Umum memecat kader yang diduga melakukan money politik pada saat pemilu 2024”

“Selama saudara Ferrial Sofyan tidak di panggil dan di periksa maka kami akan tetap melakukan aksi unjuk rasa di depan KPU dan Bawaslu," Tutup Daymato.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index