Logo GemilangPos.com

Gubernur Al Haris Hadiri Acara HPN 2024 Di Ancol Jakarta

Gubernur Al Haris Hadiri Acara HPN 2024 Di Ancol Jakarta

Gubernur Al Haris Hadiri Acara HPN 2024 Di Ancol Jakarta
Gubernur Al Haris Hadiri Acara HPN 2024 Di Ancol Jakarta

Gemilangpos.com, Jambi - Jakarta – Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2024), dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Gubernur Jambi, Al Haris juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu juga tampak hadir dalam acara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Baca Juga : Hari Pers Nasional, Edi Purwanto: Terus Kawal Demokrasi dan Jaga Integritas Jurnalis

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih, sebab pers turut serta dalam mengawal Pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan baik. Ia juga berharap pers senantiasa menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

“Selamat Hari Pers Nasional 2024, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” katanya.

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers. Selain itu, jurnalisme berkualitas dan keberlanjutan industri media konvensional, kata dia, juga menjadi perhatian penting pemerintah

“Eksistensi wartawan Indonesia semakin teguh dalam perannya mewujudkan cita-cita kemerdekaan, sekaligus sebagai salah satu pilar demokrasi. HPN juga merupakan penghargaan bagi seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, Pemprov Jambi mendukung kebebasan pers yang bebas, adil, dan bertanggung jawab, serta melindungi hak-hak wartawan. Sinergi antara pemerintah dengan media berperan penting membentuk masyarakat yang demokratis dan tercerahkan.

Harapannya, media dan seluruh insan pers dapat memberikan informasi kredibel dan bertanggung jawab dalam menyampaikan berbagai program pemerintah dan menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik.

“Mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima karena selama ini telah banyak membantu Pemerintah. Pers bukan hanya penyampai informasi dan cerita, melainkan dapat menjadi pilar demokrasi yang mencerdaskan, mencerahkan, dan menjaga keutuhan bangsa di tengah perubahan”, ungkapnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index