Logo GemilangPos.com

Gubernur Al Haris Terima Penghargaan BAZNAS Award 2023 Sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat

Gubernur Al Haris Terima Penghargaan BAZNAS Award 2023 Sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat

Gemilangpos.com, Jakarta - Gubernur Al Haris Terima Penghargaan BAZNAS Award 2023 Sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat. Gubernur Jambi Al Haris berhasil mendapatkan penghargaan Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia pada acara Baznas Award 2023 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (20/3/2023). 

Pada kegiatan BAZNAS Award 2023 ini hanya 5 Gubernur yang menerima undangan yaitu Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Gubernur Riau, dan Sumatera Utara, serta Gubernur Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi berpesan agar seluruh pejabat negara membayar zakat melalui Baznas. Jokowi mengingat kan amalan amalan yang harus di bayar di bulan ramadhan.

"Alhamdulillah kita bersyukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena di berikan kesempatan kekuatan dan nikmat kesehatan untuk bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadan, untuk menjalankan ibadah puasa," kata Jokowi.

"Di bulan Ramadan yang suci ini kita diajarkan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala bukan hanya dengan berpuasa, tapi juga dengan memperbanyak amalan-amalan,berlomba-lomba berbuat kebaikan termasuk berinfaq sedekah dan juga berzakat," Sambung Jokowi.

Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris usai kegiatan itu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas.

“Alhamdulillah, telah banyak BAZNAS memberikan manfaat ke masyarakat, mulai modal usaha, untuk bantuan rumah tangga miskin dan kepada mereka yang disabilitas,” Katanya 

Selanjutnya Al Haris berharap kepada masyarakat, “teruslah memberikan zakat pada BAZNAS, dan yakinlah bahwa akan disalurkan kepada orang yang tepat nantinya,” harapnya.

Tak lupa Al Haris mengungkapkan Terimakasih atas arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

“Dan pada pak Presiden, kami terimakasih banyak atas arahannya,” Tandasnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index