Logo GemilangPos.com

Gubernur Al Haris Ucapkan Selamat Pada Tiga PAW Anggota DPRD Provinsi Jambi

Gubernur Al Haris Ucapkan Selamat Pada Tiga PAW Anggota DPRD Provinsi Jambi

Gemilangpos.com, Jambi - Gubernur Jambi, Al Haris hadiri rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Provinsi Jambi Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. 

Ada tiga orang yang diambil sumpahnya pada PAW kali ini, yakni Supeno pengganti Rudi Wijaya, Endang Rukmana pengganti Suprianto. Keduanya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara Sukmawati pengganti Muhammad Zuber dari Partai Golkar. Paripurna dilakukan di gedung DPRD Provinsi Jambi, pada senin (19/6/2023).

Turut hadir Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, Wakil Walikota Jambi, Maulana, perwakilan dari dua partai tersebut, dan keluarga ketiga anggota DPRD Provinsi Jambi yang PAW.

Gubernur Al Haris mengucapkan selamat kepada kepada tiga Anggota DPRD Provinsi Jambi yang dilantik oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. "Saya senang sekali, selamat kepada Bapak ibu yang dilantik hari ini", ucap Al haris.

Selain itu, proses PAW kata Al Haris merupakan hal biasa dalam proses demokrasi. Hal ini bagian dari hak dan kewenangan Partai politik. Namun tetap dengan prosedur dn aturan yang ada. Sementara pemerintah bertugas untuk menjemput SK yang bersangkutan di Kemendagri.

"Saya kira ini proses penggantian biasa dalam Partai politik, penggantian yang kita anggap ini kewenangan Partai politik, tugas kami mengambil (surat PAW) ke Kemendagri", kata Al Haris.

Al Haris berharap terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik kedepan, terutama dalam soal pembahasan dan pengawasan kerja Pemerintah.

"Alhamdulillah dilantik hari ini, nah mudah-mudahan di sisa waktu yang ada ini 1,5 tahun lagi, ini Mereka bisa lakukan dengan Dewan yang ada ini bekerjasama dengan Pemerintah, tentu mereka banyak mengeluarkan banyak hal, dari mulai pembahasan perda, pembahasan APBD dan lain sebagainya. Termasuk juga mengawasi jalannya pemerintahan dengan baik", tambahnya.

"Kalau itu jalan InsyaAllah karena sudah sepenuhnya membuktikan bahwa fungsi Dewan berguna untuk kita. Saya berharap sinergi luar biasa antara Dewan dan Pemerintah. Sehingga anggaran bisa diawasi dengan baik, hasil kerjanya juga baik, dan berguna untuk masyarakat", Tutup Gubernur Al haris.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index